Larry Daley Back in Action

0
113

Larry Daley kembali di sekuel ketiga Night at The Museum

natm 3

Mencari hiburan di akhir tahun? Kali ini, bukan dalam wujud liburan atau shopping, tapi cukup menyaksikan sebuah film yang banyak digemari di berbagai belahan dunia sejak seri pertamanya dirilis tahun 2006 lalu.

Bagaimana tidak banyak digemari, karena di dua seri sebelumnya, film ini menyajikan tontonan sarat sejarah dan juga menyelipkan percakapan konyol yang sukses mengocok perut. Kali ini, penonton harus bersiap menyaksikan seri ketiganya.

Rasa tidak sabar akan menghantui para penggemar aksi Larry Daley [Ben Stiller], saat mengetahui seri ketiga film ini akan segera dirilis. Yap, ini mengenai seri ketiga film Night At The Museum.

Seri ketiga film ini masih satu jalan cerita dengan sekuel keduanya, Night At The Museum: Battle Of The Smithsonian yang dirilis pada 2009 lalu. Dan masih akan menceritakan pengalaman Larry Daley sebagai seorang penjaga malam di museum.

Di sekuel kedua, Larry Daley dihadapkan pada ulah Dexter si monyet kecil yang mencuri Tablet of Ahkmmenrah, sebuah tablet peninggalan mesir kuno yang memiliki kekuatan untuk membangkitkan penghuni museum di malam hari.

Dexter mencurinya saat petugas museum ingin membuat museum tampak lebih modern, dan memutuskan mengganti isi Museum of Natural History dengan versi digital.

Karena itu, semua penghuni museum dipindahkan ke The Smithsonian Institute, Washington, sebuah museum terbesar di dunia dengan jumlah 136 juta barang dari masa lalu. Saat perpindahan itu, Dexter membawa Tablet of Ahkmmenrah bersamanya ke The Smithsonian Institute, dan alhasil, semua penghuni Smithsonian Institute bangkit ketika malam tiba.

Bisa dibayangkan bagaimana kacaunya ketika ratusan juta benda bersejarah bangkit di malam hari?

night poster

Daley pun harus turun tangan, bukan hanya karena kekacauan di dalam museum, namun juga karena ulah Firaun Mesir.

Firaun yang ikut bangkit karena Tablet of Ahkmmenrah berencana menguasai bumi. Ia berniat menggunakan tablet itu untuk membangkitkan kekuatan-kekuatan yang akan mendukungnya.

Di akhir sekuel ini Larry Daley, tentu saja dapat menyelamatkan semua penghuni museum, dan tentu saja penghuni dunia.

Lalu apa yang akan dilakukan Daley di sekuel ketiga film nanti? Meski belum ada penjabaran yang lebih luas lagi, namun film dikabarkan akan membawa Larry Daley ke London, Inggris.

Daley datang untuk mengumpulkan ikon-ikon bersejarah untuk menyelamatkan energi sihir dari Tablet of Ahkmrnenrah.

Entah apa yang akan terjadi dengan tablet tersebut, namun, Daley dalam teaser video yang dirilis 20th Century Fox, terlihat menggalang bantuan dari penghuni museum untuk menyelamatkan Tablet of Ahkmmenrah.

Kalau di sekuel kedua penonton dapat melihat bangkitnya Amelia Earhart, Al Capone, Theodore Roosevelt, Napoleon Bonaparte, Albert Einstein, Charles Darwin hingga Attila the Hun, di sekuel ketiga ini akan lebih banyak lagi tokoh bersejarah yang ikut bergabung.

Selain Theodore Roosevelt [Robin Williams] yang setia berjuang bersama Daley, di sekuel ini adalah Lancelot yang diperani Dan Stevens. Selain itu, akan ikut andil di film ini ada Ben Kingsley yang berperan sebagai pembuat Tablet of Ahkmmenrah serta akan hadir pula Skyler Gisondo sebagai Nicky Dalley, anak Larry Daley yang kini telah beranjak remaja.

Dalam teaser pertama yang telah dirilis tersebut, diperlihatkan juga tentang kelucuan-kelucuan yang tidak mungkin absen dari film ini. Dalam video berdurasi dua menit 28 detik itu, Daley terlihat berguyon dengan pembuat Tablet of Ahkmmenrah, yang berkonstum ala Timur Tengah kuno.

Terdapat juga bagian ketika Larry, anaknya dan pasukannya dikejar-kejar tulang belulang hewan bersejarah, hingga adegan duduk di bus umum dengan pakaian aneh dan menarik perhatian dua bocah yang duduk tepat di depan mereka.

Kira-kira akan seperti apa ya kelanjutan film ini? Sekuel yang diberi judul Night at The Museum: Secret of The Tomb ini masih dibesut Shawn Lavy dan telah memulau syuting sejak Febuari 2014 lalu. Shawn Lavy berhasil membuat penonton penasaran, karena masih menyembunyikan plot cerita film ini hingga mendekati perilisannya.

Bagi penggemar seri film wajib menyaksikannya, karena seri ketiga ini adalah final atau penyempurna dari kisah trilogi petualangan di Night At The Museum. Sebuah film yang dibuat berdasarkan sebuah buku berjudul sama, karya Milan Trenc. Film ini rencananya akan dirilis global pada 19 Desember 2014 mendatang. « [teks nandiyanti | foto nightatthemuseummovie.com]

SHARE