Agenda Jalan-jalan Agustus 2014

0
124
Ubud Village Jazz Festival

Mari berwisata lagi!

Selamat hari raya Idul Fitri 1435 H, mohon maaf lahir dan batin ya. Memasuki Agustus ini, atau bulan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-69, banyak kegiatan menarik menyambut hari Merdeka 17 Agustus 2014. Agenda jalan-jalan di bulan ini pun terlihat cukup marak dibanding bulan lainnya.

Pastinya di setiap kota, desa, Rukun Warga dan Rukun Tetangga banyak perlombaan yang akan dilakukan. Mulai dari adu guling, panjat pinang, makan kerupuk, bawa kelereng, balap karung, dan sebagainya. Selain kegiatan rutin tersebut, berikut agenda jalan-jalan lainnya yang bisa dinikmati sepanjang Agustus ini.

Ubud Village Jazz Festival
Ubud Village Jazz Festival

Ubud Village Jazz Festival
Date  08 – 09 Agustus 2014
Place  Agung Rai Museum of Arts Museum & Resort Ubud, Bali.
Untuk kali kedua Ubud Village Jazz Festival diselenggarakan dalam tema “Kebangkitan Indonesia”. Pengisi acara ini di hari pertama adalah, Dian Pratiwi, Endo Seiji, Balawan BID Trio, Ben Van Den Dungen, Sandy Winarta, dan Bali Ska Jazz Syndicate.

Untuk hari kedua, The Shadow Puppet Quartet, Chika Asamoto, Dwiki Dharmawan & Kamal Musallam, Jiwa Band. Selain itu akan diisi juga dengan musisi lainnya yang akan dibagi dalam tiga panggung Padi Stage, Giri Stage dan Subak Stage.

Tomohon International Flower Festival 2014
Date  08 – 12 Agustus 2014
Place  Tomohon, Sulawesi Utara
Agenda dua tahunan ini kembali dilakukan. Tahun 2014 menjadi penyelenggaraan keempatnya. Dari tahun ke tahun acara ini terus mengalami peningkatan.

Selain diikuti oleh peserta Pawai Kendaraan Hias dari seluruh provinsi di Indonesia, juga ada dari negara asing. Sebagai wisatawan Anda dapat menyaksikan Kontes Ratu Bunga, Pameran Pariwisata, Eksebisi Layang-Layang, Festival Kuliner, Pameran Fotografi dan Festival Seni dan Budaya Nusantara.

Toraja International Festival 2014
Date  11 – 13 Agustus 2014
Place  Desa Kete Kesu, Toraja Utara, Sulawesi Selatan
Pada penyelenggaraan tahun ini akan hadir coffee corner yang menyajikan khas kopi Toraja, dan beberapa seminar mengenai budaya dan pariwisata.

Selain tentunya pertunjukkan seni lokal dan mancanegara [Inggris, Amerika Serikat, Zimbabwe, dan Korea]. Perhelatan kedua kalinya ini, diharapkan panitia penyelenggara akan lebih mewah daripada tahun sebelumnya.

Festival Danau Kelimutu 2014
Date  11 – 14 Agustus 2014
Place  Desa Moni, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur [NTT]
Kegiatan yang menampilkan pertunjukkan seni dan budaya, pameran produk dan jasa dari seluruh kabupaten NTT ini, akan menjadi daya pikat para wisatawan selain tentunya tiga Danau Kelimutu yang indah dan berwarna berbeda. Rencanannya festival ini akan dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu.

Next page top 5

1
2
3
SHARE