Gaya Dhea Ananda Cerminan Gemini

0
463
Dhea Ananda
Dhea Ananda

Gue Gemini. Gaya fashion gue itu sangat Gemini.”

Dhea AnandaDhea Ananda, kini dan dulu pastilah berbeda. Sekarang image-nya telah bertranformasi dari seorang anak-anak menjadi wanita dewasa. Di pertengahan sampai menjelang akhir ’90-an dia dikenal sebagai penyanyi cilik. Saat ini Dhea lebih dikenal sebagai pemain sinetron.

Saat masih aktif di dalam Trio Kwek-kwek, Dhea kerap memakai busana berwarna terang dengan rambut nge-bob. Tapi bagaimana dengan gaya fashion Dhea sekarang ini ya? Apa masih seperti saat anak-anak? Sepertinya tidak. Dhea, bisa dibilang cukup memperhatikan fashion-nya saat ini.

Saat singgah di lounge Ghiboo, istri Ariel Nidji ini mengenakan kostum dengan dominasi hitam from top to bottom. Ditambah flanel biru laut yang melingkar di pinggang dan sebuah sneaker putih. Hmm.. semua matching ya.

Gue Gemini. Gaya fashion gue itu sangat Gemini,” ungkap wanita yang lahir di bulan Mei ini. “Jadi bisa hari ini gue sangat girly, terus besok pakai heels yang 12 cm, besoknya lagi pakai Converse All Star.”

Dhea bercerita bahwa di hari sebelumnya, dia berpakaian selayaknya ‘lady‘. Nah, sewaktu mampir ke Ghiboo, Dhea bergaya agak mainstream untuk mengimbangi suaminya yang berprofesi sebagai anak band. Wanita berambut sebahu itu sengaja bergaya seperti itu agar tidak dianggap terlalu tante-tante.

Namun, dari kebiasaan Dhea berganti-ganti gaya fashion itu, ada satu aksesori yang tak pernah lupa ia kenakan: jam tangan! Karena itu adalah barang yang paling ia suka. Dan semua jam tangan koleksinya termasuk klasik.

Gue suka aja sama jam tangan klasik. Sekalian investasi juga ‘kan, hehehe,” terang Dhea sembari tertawa.

Wanita bertubuh singset ini mengakui kalau dirinya tidak mempunyai satu pakem tertentu untuk gaya fashion-nya. Setiap hari bisa saja berubah, tergantung mood dan sikon Dhea saja. Bahkan, gaya fashion-nya pun terpengaruh dari majalah yang sedang ia sedang buka.

Baginya pribadi, fashion adalah bentuk ekspresi yang sedang ia rasakan. Jika sedang kesal, senang, atau sedih hal itu bisa ia ungkapkan lewat gaya pakaian yang sedang dikenakannya. Misalnya warna merah untuk yang sedang marah atau kasmaran. Hitam untuk yang berduka dan idealis. Dan hijau serta kuning yang bisa diartikan dengan perasaan senang.

“Kalau nggak bisa marah, atau nyanyi untuk mengungkapkan perasaan, ya lewat fashion aja,” tegasnya. « [teks @HaabibOnta | foto @Tomi_Nala]