JYJ is Back!

0
142

JYJ, the return of the king

jyj

With pain comes strength. Rasanya kata-kata tersebut benar-benar berlaku untuk ketiga pria tampan berikut. Setelah berpisah dari grup sebelumnya –TVXQ di tahun 2009– kini Kim Jaejoong, Park Yu Chun dan Kim Jun Su justru bisa berdiri dan lebih mengembangkan karier mereka lebih kuat dari sebelumnya.

Setelah membentuk grup baru bernama JYJ, yang merupakan singkatan nama depan mereka, tiga cowok ini bangkit dari keterpurukan. Setelah keluar dari SM Entertainment, JYJ kemudian bergabung dengan C-Jes Entertainment. Dan mereka merilis album perdana mereka di tahun 2010.

Kembalinya mereka mendapat sambutan antusias dari penggemar. Tak lupa mereka juga melakukan kolaborasi internasional dengan Kanye West dan Malik Yusef dalam lagu ”Ayyy Girl” di tahun tersebut.

Setelah kembali aktif, ketiga member-nya pun memulai berbagai aktivitas. Tidak hanya aktif dalam JYJ, masing-masing anggotanya juga menggarap album solo dan mulai mengembangkan karier ke bidang akting. Bahkan Yu Chun, berhasil menarik banyak perhatian dengan bakat akting naturalnya yang tidak disangka-sangka.

Meski sempat disibukkan dengan kegiatan masing-masing anggota, mereka akhirnya kembali dalam format JYJ. Mereka menyadari, mungkin ada penggemar yang menyukai bagian-bagian dari mereka saja, namun bagaimanapun juga, mereka adalah sebuah grup.

”Ada penggemar yang datang [mendukung] hanya karena aktingnya Jae Joong, atau yang datang untuk menyaksikan musikal saya, bukan JYJ. Begitu juga dengan ada yang hanya menyukai dramanya Yu Chun. Saya rasa ada hal-hal seperti itu dari penggemar, tapi saya harap mereka akan tetap mengingat bahwa, bagaimanapun kami adalah JYJ,” ujar Jun Su, saat mereka diwawancarai Marie Claire, Juli lalu.

Kini, setelah empat tahun berselang, JYJ kembali merilis album mereka bertajuk Just Us. Album tersebut secara resmi dirilis di pasaran pada 29 Juli 2014 lalu, dan mendapat sambutan luar biasa dengan single berjudulBack Seat”. Album tersebut laku terjual 120.000 kopi secara pre-order, sebelum perilisan. Dan terjual berkali-kali lipat setelah perilisan.

Di album ini, mereka memberikan totalitas mereka sebagai sebuah grup, dan tak lupa memberikan sesuatu yang berbeda. Mereka bisa lebih berekspresi lewat album terbaru tersebut, karena masing-masing dari mereka memiliki kecenderungan jenis musik yang berbeda, seperti Jae Joong yang menyukai penyanyi Jepang, Hyde dari band L’Arc~en~Ciel, yang beraliran rock.

Di album kedua ini, JYJ juga kembali melakukan sebuah kolaborasi. Bukan berbentuk menyanyi secara duet dengan musisi internasional, tapi mereka membawakan sebuah lagu yang dibuat musisi internasional. Seperti dilansir situs Allkpop, sebuah lagu berjudul Valentine digubah penyanyi papan atas dunia Chris Brown.

Hal tersebut telah dikonfirmasi kebenarannya, dan melalui Lonny Bereal –manajer Chris Brown– membenarkan berita tersebut. “Saya tidak yakin akan ada artis selain JYJ yang dapat membawakan lagu sebaik saat mereka membawakannya,” ujar Bereal seperti dikutip Allkpop. Tentunya ini akan menjadi daya tarik sendiri dalam album terbaru JYJ. Selain “Valentine”, ada 12 lagu lainnya di album tersebut, termasuk single mereka Back Seat”.

Kabar gembiranya, selain merilis album, seperti kebanyak idol lainnya, biasanya disertakan oleh konser atau showcase. Dan JYJ pun akan menggelar rangkaian tur di negara-negara Asia.

Dalam berita yang telah dirilis, JYJ akan memulai rangkaian tur tersebut pada 9 Agustus 2014 mendatang di Korea Selatan. Dalam berita tersebut, lebih lanjut lagi, JYJ berencana akan menggelar konser di delapan negara lainnya, seperti Hong Kong, Beijing, Vietnam, dan sejumlah negara lagi yang belum dirilis.

Mereka juga telah merilis sebuah video teaser yang berkaitan dengan konser tersebut dengan kata-kata The Return of the King sebagai tagline-nya. Bagi para penggemar JYJ, siap-siap ya, siapa tahu Indonesia adalah salah satu negara yang akan dikunjungi JYJ di tahun ini. « [teks @nandiyanti | foto berbagai sumber]

FriSex

SHARE