Rip Curl Cup: Bukan Sekadar Kontes

0
216

Rip Curl Cup menampilkan Expression Session 

Rip Curl Padang Padang 8Acara tahunan Rip Curl Cup kali ini sudah diselenggarakan untuk yang kesebelas kalinya. Kali ini acara diselenggarakan di Pantai Padang Padang, Bali, dengan latar belakang sunset yang indah.

Pada acara pembukaan, Rip Curl Cup menampilkan Expression Session dari dari tokoh-tokoh peselancar seperti Matt Wilkinson, Owen Wright, Bethany Hamilton dan peselancar Bali, Rizal Tandjung. Juga beberapa penantang pemula seperti Jacob Wilcox dan Jack Robinson yang siap menaklukan ombak di salah satu spot selancar terbaik di dunia.

Jika pada hari itu hanyalah acara penampilan dari para legendaris, maka hari-hari selanjutnya panitia harus mulai menyiapkan tempat terbaik untuk para kontestan peselancar yang mulai berdatangan. Beberapa kabarpun terdengar bahwa akan banyak pengunjung yang datang memenuhi Padang Padang. Penantian panitia selama 4 minggu terbayar sudah dengan kehadiran para pengunjung.

Lebih dari sekadar kontes, Rip Curl Cup Padang Padang mempertemukan 12 tuberiders terbaik dunia yang akan melawan 12 tuberiders lokal terbaik di Indonesia. Bagi peselancar lokal yang telah benar-benar tumbuh dalam bayang-bayang barel auman Padang Padang mungkin sudah terbiasa dengan ombak di sana.

Namun, bagi para peselancar dari luar, ini merupakan tantangan tersendiri bagi mereka untuk menaklukan ombak Padang Padang. Tapi dengan hadirnya talenta muda dari Australia seperti Jacob Wilcox dan veteran berpengalaman seperti Chris Ward dan Anthony Walsh, kemenangan masih bisa diraih oleh siapapun.

Pada putaran pertama pemanasan dimulai dengan menampilkan Hawaiian Pipeline Master Kalani Chapman, peselancar muda Bali Mustofa Jeksen dan juga Koki Hendarwan yang dijuluki sebagai macan muda Bali. Kompetisi multi-nasional ini lebih seperti pertemuan antar peselancar daripada kontes, sebuah pertunjukan selancar tidak hanya tentang penampilan dari tuberiders, tetapi juga tentang pertemuan antar peselancar yang berbeda suku internasional yang juga tidak boleh dilewatkan.

Acara ini sudah berlangsung sejak tanggal 5 Juli 2014 dan berakhir pada tanggal 17 Agustus 2014. « [teks @ninakpw | foto dok Rip Curl Media]

Rip Curl Padang Padang 5
Monday August 4th – Rip Curl Cup – Expression Session – Padang Padang Beach – Credit: Mick Curley
Rip Curl Padang Padang 4
Monday August 4th – Rip Curl Cup – Expression Session – Raditya Rondi – Credit: Hamish
Rip Curl Padang Padang 1
Monday August 4th – Rip Curl Cup – Expression Session – Flynn Novak – Credit: Mick Curley
Rip Curl Padang Padang
Monday August 4th – Rip Curl Cup – Expression Session – Bethany Hamilton – Credit: Mick Curley
Rip Curl Padang Padang  2
Monday August 4th – Rip Curl Cup – Expression Session – Jacob Robinson – Credit : Mick Curley

SHARE