5 SUV Tahan Peluru

0
241

Kira-kira apakah presiden kita menggunakan kendaraan ini?

[dropcap style=’square’]T[/dropcap]epat pada tanggal 22 Juli 2014 lalu Komisi Pemilihan Umum [KPU] telah mengumumkan Ir. Joko Widodo sebagai presiden terpilih untuk periode 2014-2019. Itu artinya segala fasilitas standar kepresidenan akan dinikmati mantan Walikota Solo ini. Salah satunya mobil dinas kepresidenan.

Hampir di seluruh bagian negara dunia, para pemimpinnya menggunakan kendaraan jenis sedan dengan berbagai fitur keamanan dan kenyamanan nomor satu. Dari beberapa sumber, Ghiboo mendapat informasi jika mobil dengan plat nomer RI 1 ini merupakan produk andalan pabrikan Jerman, yakni Mercedes-Benz S600 dengan segala fitur keamanannya, termasuk juga tahan terhadap peluru.

Namun Ghiboo merangkum beberapa kendaraan pengganti yang mungkin bisa dipilih. Tentunya tak lagi berjenis sedan melainkan SUV [Sport Utility Vehicle]. Dan inilah 5 kendaraan SUV tahan peluru:

Knight-XV

AK1Knight XV
Tahun Pembuatan 2008
Mesin bahan bakar bensin dari Ford 6.8L, V10 atau mesin Diesel turbo Ford 6.7L  V8
Transmisi 5-speed TorqShift automatic

Spesifikasi Dari tampilan memang mobil ini terlihat lebih mirip kendaraan perang, namun badan bongsornya menjadi keunggulan untuk membuat kabin penumpangnya lebih mewah dan nyaman untuk menemani perjalanan presiden.

Keunggulan Mobil ini sudah lulus uji dan bersertifikat dari H.p. White Laboratory karena semua bagian bodynya hingga bagian kaca dapat menahan terjangan peluru, tak hanya  itu mobil ini pun di desain untuk tahan api sehingga diklaim mampu menembus area yang terbakar. → Berikutnya: Chevrolet Suburban

Next page top 5

1
2
3
4
5
SHARE