Album Bams: Terbebas Terlepas

0
156
Bams
Bams

Penantian panjang Bams pun rampung

Bams[dropcap style=’square’]N[/dropcap]ovember lalu, Bams sempat berkunjung ke Ghiboo. Ia mengungkapkan jika jadwalnya sedang sesak dengan bisnis dan promo single “Terbebas Terlepas”, waktu itu. Bams pun berhasrat agar album perdananya bisa segera rampung. Dan, harapan itu benar jadi kenyataan

Sembilan bulan setelahnya, tepat di bulan Agustus, album perdana Bams rilis di pasaran. Single kesembilannya, “Terbebas Terlepas”, pun dijadikan sebagai nama album.

Penyanyi yang baru melepas masa lajangnya ini, mengemas 10 materi lagu berdurasi 43 menit ke dalam bentuk CD. Seluruh lagu dalam Terbebas Terlepas, Bams ciptakan sendiri.

Selama pengerjaan album ini, Bams dibantu oleh Dhani Pette dan Tohpati. Dhani diberi mandat sebagai executive producer album perdana Bams.

Sementara, Tohpati bertugas sebagai music director sekaligus pemain gitar. Maka itu ada suara petikan gitar yang dominan di setiap lagu dalam album ini.

Sepuluh lagu yang diciptakan Bams mayorirtas bercerita tentang cinta. Kecuali lagu “Semangat Membara” dan “Menyerah”. Dua lagu itu menjadi semacam curhat Bams tentang fase jatuh-bangun yang sempat dialami olehnya.

Pada lagu “Semangat Membara”, Bambang Reguna Bukit –nama lengkap dia– menuliskan kalimat “harus bertahan, takkan menyerah. Terus berjuang di dalam hidup. Tak ada kata tuk berhenti, selalu ada semangat membara”.

Kebalikannya terjadi di lagu “Menyerah”, Bams bertutur tentang cintanya yang pupus dan keputusannya untuk mengakhiri apapun itu. “Aku terjatuh, aku terjatuh.. Cukup sudah bagiku mempertaruhkan hatiku” petikan dalam reff lagu tersebut.

Lagu yang paling menarik adalah “Save The World”. Lagu keenam ini seperti sebuah kampanye Bams kepada semua penggemarnya agar mau melihat tempat mereka berpijak. Yang menurutnya sudah tidak lagi sama dengan dahulu. Lewat lagu ini dia berkata, sudah saatnya manusia menjaga pemberian Sang Pencipta.

Dan, sudah saatnya manusia menyayangi pemberian Yang Maha Kuasa. “Save The World” dibuka dengan sebuah paduan suara. “Somehow”, lagu ini terdengar seperti sebuah gospel yang kidung dan meneduhkan.

Jika penasaran seperti apa seisi album ini, you have to wait a lil’ longer. Karena album ini baru dipasarkan ke Eropa. Sebelum albumnya tersebar di sini, mari nikmati single pertama Bams “Selalu Mencintaimu” sebagai solis. « [teks[email protected] | foto @Tomi_Nala]

Track:
Aku Jatuh Cinta
Tetap Disini
Lawan Sepadanku
Selalu mencintaimu
Ku Mau Lebih
Save This World
Semangat Membara
Menyerah
Terbebas Terlepas
Maukah Kau Menjadi Pacarku

SHARE