Karyawan Pria Mementingkan Gaji

0
181

Survei: gaji lebih penting bagi karyawan pria

Ilustrasi terima gaji[dropcap style=’square’]M[/dropcap]emang pada kenyataannya, baik pria maupun wanita saat melamar pekerjaan yang diprioritaskan pertama adalah gaji. Namun berdasarkan survei JobStreet.com Indonesia, ternyata kaum Adam lebih mementingkan gaji ketimbang kaum Hawa.

Survei di Juli itu memperoleh data dari 18.275 koresponden: 63.42 persen pria dan 36.58 persen wanita, dan diketahui sebanyak 94.23 persen karyawan di Indonesia menyatakan bahwa gaji menjadi hal terpenting bagi penentuan karier mereka.

Sisanya, sebesar 5.56 persen koresponden lain menyatakan biasa saja terhadap besarnya pendapatan, dan 0.21 persen koresponden justru menyatakan besarnya gaji tidak penting bagi mereka.

Bagi para pencari kerja ada lima komponen penting yang harus diperhatikan, yaitu nama perusahaan, keuntungan, gaji, uraian kerja, dan lokasi kerja. Dari kelima komponen tersebut,  33.14 persen hasil survei dari pencari kerja menyatakan gaji menjadi hal pertama yang mereka lihat selain nama perusahaan, keuntungan, dan lokasi kerja.

Sepertinya pria menjadikan gaji sebagai hal yang penting karena memiliki tanggungjawab yang penuh sebagai kepala keluarga. Para pencari kerja lebih tertarik pada iklan lowongan kerja yang mencantumkan besarnya gaji.

Perusahaan kini harus lebih terbuka mengenai kisaran gaji. Dengan mencantumkan kisaran gaji hal ini bisa menjadi perhatian utama bagi perusahaan yang ingin mencari kandidat terbaik. « [teks @shintriamylnia | foto shutterstock]

 FriSex

SHARE