Mike Lewis dan Pencak Silat

0
462

Mike Lewis, cinta Indonesia dan suka pencak silat

mike-lewisJika harus menyebut beladiri asal Indonesia, mungkin pencak silat menjadi yang pertama terbersit dalam ingatan. Penggabungan keindahan gerakan serta kekuatan tubuh untuk memproteksi diri ini ternyata disukai aktor Mike Lewis.

Bule asal Kanada ini ternyata banyak menghabiskan waktunya untuk mempelajari gerakan-gerakan dasar yang ada dalam seni beladiri yang kerap digunakan pejuang asal Betawi Si Pitung.

Kenyataan ini Ghiboo dapati setelah melakukan obrolan langsung dengannya di sebuah bioskop di kawasan Senayan, belum lama ini.

“Pertama kali kenal pencak silat itu hanya untuk latihan biasa dalam persiapan syuting film. Aku belajar sama Iko Uwais dan beberapa teman lainnya untuk beladiri ini,” cerita Mike kepada Ghiboo usai launching film Habis Gelap Menuju Terang.

Pria yang menyandang status duda setelah resmi bercerai dengan aktirs Tamara Bleszynski pada April 2012 lalu ini menyatakan, gerakan pencak silat termasuk sulit ketimbang beladiri lain yang pernah ia pelajari.

“Aku dulu belajar beladiri karate sampai 5 tahun. Sekarang ini baru sekitar sebulan latihan silat. Gerakannya cukup sulit buat aku karena berbeda sekali dengan karate. Mulai dari gerakan dasarnya sudah berbeda,” ceritanya dengan bahasa Indonesia yang belum lancar.

Pemilik nama lengkap Michael George William Lewis ini mengaku sangat anstusias dalam mempelajari silat. Dia mengaku sempat meninggalkan beberapa olahraga favoritnya seperti boxing dan American football yang rutin dilakukannya untuk beralih ke pencak silat.

Walaupun merasa kesulitan dalam mempelajari berbagai gerakannya, namun pria kelahiran Tokyo, 22 Oktober 1981 ini mengaku mencintai beladiri di bawah organisasi IPSI [Ikatan Pencak Silat Indonesia].

“Silat itu ‘kan beladiri asli Indonesia, makanya aku suka. Karena aku,-Mike Lewis, Cinta Indonesia,” ujarnya dengan senyum lebar. « [teks @boyMALI | foto @bagusdimsum]

SHARE