Rekomendasi Kebun Binatang Terbaik

0
358
Anak singa Afrika

10 kebun binatang terbaik di dunia[dropcap style=’square’]M[/dropcap]engunjungi tempat-tempat terbaik di dunia menjadi impian para traveler. Panduan mereka adalah rekomendasi dari teman atau mencari-cari di dunia maya. Nah, salah satu situs wisata terbesar di dunia TripAdvisor.com memberikan rekomendasi 10 tempat Kebun Binatang terbaik di dunia.

Berdasarkan hasil surveinya dalam 12 bulan belakangan ini. Apa saja itu, silakan cek datanya berikut ini:

Anak singa Afrika
Anak singa Afrika

Z1Henry Doorly Zoo, Omaha, Nebraska, USA
Misi kebun binatang ini adalah konservasi, penelitian, rekreasi, dan pendidikan. Didirikan pada tahun 1894 dengan luas keseluruhan 52 hektar. Kebun binatang ini memiliki hutan tropis dan padang pasir indoor terbesar di dunia.

Z2San Diego Zoo, California, USA
Pertama kali dibuka pada tahun 1916, dan kini telah menjadi tuan rumah untuk lebih dari 3.700 hewan yang datang dari 650 spesies dan subspesies-nya. Kebun binatang ini merupakan pelopor open-air yang membuat sealami mungkin habitat hewannya.

Z3Loro Parque, Puerto de la Cruz, Spanyol
Luas kebun binatang ini mencapai 13,5 hektar. Terkenal sebagai surganya burung nuri yang jumlahnya mencapai 4.000. Karena itu Loro Parque memiliki koleksi burung nuri terbesar di dunia. Ada juga lumba-lumba, pinguin, terowongan akuarium hiu, juga Orca yang dikenal sebagai killer whale, serta binatang darat dan laut lainnya.

Z4St Louis Zoo, Saint Louis, Missouri, USA
Terkenal sebagai kebun binatang yang terdepan dalam hal manajemen, penelitian, konservasi, dan pendidikan. Didirikan pada tahun 1904 dan sekarang memiliki jumlah hewan sebanyak 24.161 dalam area seluas 36 hektar.

Z5Singapore Zoo, Singapore
Merupakan rumah terbesar bagi koloni orangutan di dunia yang mulai dibuka untuk umum pada tahun 1973. Pernah menjadi tempat penelitian khusus Dr Francine Neago terhadap perilaku orangutan, yang membuat sang dokter menginap selama enam bulan di kandang binatang primata ini. Saat ini terdapat 2.530 binatang dari 315 spesies dalam luas area 28 hektar.

Z6Chester Zoo, Chester United Kingdom
Dibuka pertama kali pada tahun 1931. Data pada tahun 2013 menunjukkan ada 11 ribu binatang dalam 422 jumlah spesies, yang dirawat dalam lahan seluas 45 hektar. Kebun binatang ini masuk dalam daftar the best fifteen zoos in the world versi Forbes.

Z7Prague Zoo, Prague, Republik Ceko
Tujuan utama didirikan Prague Zoo pada tahun 1931 adalah untuk meningkatkan penelitian terhadap dunia hewan, melindungi satwa liar, dan mengedukasi publik. Memiliki luas 45 hektar yang menampung 4.422 hewan dari 672 spesies. 133 spesies di antaranya terancam punah.

Z8Tiergarten Schoenbrunn – Zoo Vienna, Vienna, Austria
Letaknya berdekatan dengan situs warisan dunia UNESCO, Palace and Gardens of Schonbrunn. Pertama kali dibuka pada tahun 1752, karena itu kebun binatang ini adalah yang tertua di muka bumi. Dan salah satu dari kebun binatang dunia yang merawat panda raksasa.

Z9Bioparc Valencia, Valencia, Spanyol
Luasnya 10 hektar dan memiliki koleksi fauna Afrika Barat yang cukup banyak dari total hewan 4.000 ekor. Konsepnya zooimersion atau memadukan pengunjung ke habitat hewan. Yaitu melalui penggunaan batas sungai, kolam, aliran air, dan bebatuan.

Z10Gramado Zoo, Gramado, Brasil
Sekitar 1.500 hewan ada di sini. Seribu di antaranya merupakan hewan asli Brasil. Kebun binatang Gramado berusaha membuat senatural mungkin sesuai habitat aslinya. Seperti menggunakan kaca tebal satu arah. « [teks @bartno | foto @zooborns.com]

SHARE