Youthnesian 2014 Selesai Digelar

0
94
Youthnesian 2014
Youthnesian 2014

Kegiatan untuk memberdayakan pemuda

Youthnesian 2014
Vidi Aldiano

Pada hari Sabtu kemarin [09/08] di Balai Kartini, Jakarta Selatan, telah diadakan Youthnesian 2014 yang merupakan acara inovatif dan gratis yang berfokus kepada pemberdayaan pemuda.

Acara ini merupakan peringatan dari Hari Populasi Sedunia dan Hari Pemuda Sedunia 2014, dengan tema “Investing in Young People”, mengacu kepada tantangan dan kesempatan untuk berinvestasi pada pemuda dan memungkinkan partisipasi mereka dalam proses pembangunan.

Acara Youthnesian ini dihadiri sekitar 1500 orang. Acara ini merupakan wadah yang tepat untuk membantu proses pembangunan diri para pemuda dan wadah untuk belajar lebih banyak mengenai peran mereka dalam menghadapi post-2015 development agenda dalam lingkup kreativitas anak muda.

Youthnesian 2014 dibuka dengan pidato dari Nafsiah Mboi, Menteri Kesehatan Republik Indonesia. Program ini menyajikan berbagai macam sub acara, yaitu Youth Fare [pengunjung dan stakeholder kepemudaan bisa memperlihatkan inisiatifnya], Youth Hangouts [isu kepemudaan dibahas secara terbuka], dan Youth Concert [menampilkan Maudy Ayunda, Raisa, dan Vidi Aldiano].

Acara ini diisi dengan banyak pembicara yang kompeten dalam bidangnya masing-masing. Mereka menyajikan pidato-pidato yang sangat menginspirasi para pemuda untuk memotivasi mereka mengembangkan diri agar dapat berkarya dan bermanfaat untuk bangsa dan negara. Intinya adalah para pemuda itu harus dream big and do action.

Acara ini ditutup dengan Youth Concert, dan juga hadir Petra Sihombing sebagai bintang tamu yang sebelumnya tidak dijadwalkan untuk hadir. « [teks & foto[email protected]]

SHARE