10 Nasihat dari Legendary Travelers

0
598

Baca dan hayati nasihat mereka

[dropcap style=’square’]B[/dropcap]egitu banyak alasan seseorang mengembara ke Antah Berantah. Demi mendapat pengalaman yang tiada tara. Untuk menaklukkan rasa takutnya sendiri. Atau, bahkan menemui jati dirinya, saat melakukan perjalanan.

Apapun itu, travelling sudah dilakukan sejak dulu kala. Bangsa Arab mengenalnya sebagai hijrah. Sementara bangsa Eropa melakukan pelayaran untuk mencari tanah-tanah potensial yang bisa subur bagi manifesto 3G [Gold, Glory, Gospel] mereka. Penduduk Nusantara pun melakukan hal yang sama, berlayar dan menjelajah sampai ke India dan Arab. Maka ada idiom bahwa nenek moyang kita adalah pelaut, dan bukan kera.

Hingga kini, hasrat untuk travelling ke banyak tempat masih membara. Sayangnya, terkadang kaki seseorang masih terbelenggu untuk melangkah ke luar. Karena, sejatinya manusia selalu takut dengan hal yang tidak dia ketahui. Hutan yang gelap dengan makhluk menakutkan. Ujung lautan, ombak besar, dan sapuan badai yang mampu menghancurkan. Atau dikelilingi oleh orang yang tidak kita kenal di suatu daerah.

Apa travelling sebegitu menakutkannya? Tentu tidak! Jika Anda masih menyangkalnya, ada 10 nasihat dari Legendary Travelers yang pernah menjelajah jauh dari zona nyamannya yang bisa jadi bahan pertimbangan.

Barangkali itu akan menyulut bara agar Anda mau travellingHere they are:

Muhammad SAW

 

1.Don’t tell me how educated you are, tell me how much you traveled.”
~ Muhammad SAW [Nabi, Rasul, Penggembala, Pedagang 570-632]

“Jangan beritahu saya seberapa terpelajarnya kamu, katakan seberapa banyak kamu menjelajah”

1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
SHARE