Pak Raden Mendongeng Lagi

0
208
Pak Raden

“Saya seperti dibawa kembali ke masa 20 tahun yang lalu.”

Pak Raden
Pak Raden mendongeng

[dropcap style=’square’]H[/dropcap]iburan yang tak sehat dibanyak siaran televisi telah membuat anak-anak memiliki dunianya sendiri. Tidak berinteraksi dengan lingkungan, bahkan dengan orangtuanya.

Begitu pun dengan orangtua yang terlalu sibuk dengan pekerjaannya. Rata-rata mereka lebih memberikan sang anak permainan atau gawai [gadget] demi menghindari sikap ‘rewel’ mereka.

Bila hal itu kerap dilakukan, lambat laun akan dapat membuat hubungan orangtua dan anak tidak erat dan anak cenderung cuek.

Atas dasar itu Coca-Cola dan Ogilvy & Mather menyelenggarakan kegiatan bertajuk “Cerita lagi bareng Pak Raden” sebagai bagian dari kampanye semangat berbagi yang bertempat di Silang Tenggara, Monas. Sabtu [09/08].

Kegiatan tersebut menghadirkan Pak Raden yang terkenal dengan boneka Si Unyil dan sosoknya yang dinilai sebagai teladan.

Setelah lama tak muncul dibanyak media, Pak Raden yang bernama asli Suyadi  [80] ini kembali berbagi cerita dan memberikan pelajaran kepada masyarakat Indonesia melalui dongeng-dongeng selama 30 menit.

Pak Raden dalam sambutannya mengatakan sangat senang bisa mendongeng kembali di depan peserta. Pesertanya mulai dari anak-anak sampai orangtua. “Saya seperti dibawa kembali ke masa 20 tahun yang lalu,” kata Pak Raden.

Dengan membawa kembali Pak Raden bercerita, kampanye semangat berbagi ingin menjalin kembali hubungan dengan Pak Raden, serta menyuguhkan kembali tradisi bercerita orangtua ke anak-anak mereka. Pak Raden mengajak semua keluarga memanfaatkan suasana Lebaran untuk orangtua kembali menceritakan dongeng pada anak-anak mereka agar selalu memiliki akhlak terpuji. Proses mendongeng pun menjadi ajang saling membuka diri dan bercerita dari hati ke hati. « [teks & foto @lemanbens]

Sophia Muller

SHARE