Robin Williams Pecandu Narkoba?

0
240

Melankolia seorang Robin Williams terhadap kokain

[dropcap style=’square’]K[/dropcap]omedian legendaris, Robin Williams menutup usianya pada umur 63 tahun. Kematiannya yang mendadak membuat dunia internasional berduka. Karena sebelumnya, komedian ini tidak melakukan perawatan di rumah sakit sama sekali. Timbul dugaan kuat jika Robin mengakhiri hidupnya sendiri akibat masalah kecanduan narkoba dan alkohol.

Lelaki pemenang Piala Oscar ini telah bergelut dengan kecanduannya sejak tahun 2006. Ketika itu dia mengungkapkan depresi berat yang ia alami kepada ABC News lewat sebuah wawancara. Hal yang jarang ingin dipublikasikan oleh seorang aktor kelas kakap sepertinya. Robin rupanya menyimpan sisi gelap yang selama ini tertutup oleh peran jenaka yang sering ia mainkan.

robin williams 2

Barangkali, komedian itu cuma segelintir hal tentang Robin Williams. Sementara sisanya ia adalah seorang pecandu alkohol dan narkoba yang sering keluar masuk panti rehabilitasi.

Selain cintanya kepada obat-obatan terlarang, ia juga tengah bergelut dengan penyakit yang menggerogoti livernya, akibat terlalu banyak mengonsumsi alkohol. Pada 2010 lalu, Robin Williams menjalani operasi, tapi sepertinya tidak begitu banyak membantu.

Pada sebuah wawancara dengan theguardian.com untuk film Worlds Greatest Dad, Robin Williams menunjukkan sisi sentimentil dirinya. Ketika diajak mengobrol tentang film itu, Robin justru bermelankolis mengenai kecanduannya terhadap kokain, juga alkohol.

Ketika kelahiran sulungnya, Zachary Pym Williams, tahun 1983, Robin segera menghentikan gaya hidup ala flowers generation: drugs, sex, and alcohol.

Tapi setelah 20 tahun kemudian, saat di Alaska, Robin bernostalgia lagi bersama alkohol dan narkoba. Lalu hubungan antar-ketiganya menjadi lebih erat dari sebelumnya.

Pernah Robin berkelakar di atas panggung mengenai kecanduannya pada alkohol, “Saya sedang menjalani rehabilitasi di sebuah desa penghasil wine. Agar saya mempunyai banyak pilihan.”

“Awalnya hanya sebuah bisikan kecil di telinga saya untuk mencobanya,” lalu Robin Williams berbisik menirukan suara itu, “…Just once. Jump. Just once...” Beberapa saat kemudian, pria yang dinobatkan sebagai legenda Disney ini sadar jika keadaan mulai memburuk.

Robin Williams besar di Chicago. Ia lahir di tahun 1951 sebagai seorang anak lelaki yang pemalu. Mengawali karier sebagai pemain teater, Robin lebih dikenal sebagai seorang komedian dan aktor Disney. Selama dua dekade terakhir, Robin telah menjadi fenomena pop culture di seluruh dunia.

Pernah Robin berujar untuk seluruh anak-anak, “Kid.. if you need booze or drugs to enjoy your life to the fullest, then you’re doing it wrong!” But, he drown in it. « [teks[email protected] | foto alkhallanonymous]

Banner Artikel Luna-Maya Banner Artikel Hit Makers

SHARE