Cut Niken Tampil di Perth

0
220

Cut Niken akan perkenalkan Budaya Aceh di Perth

Cut Niken

Demi bisa berbagi semangat kemerdekaan rakyat Indonesia di Australia, maka dibuatlah kegiatan Perth Indonesia Festival Film [PIFI]. Rencananya PIFI akan digelar pada 14-17 Agustus mendatang di Hoyts Cinema Fremantle, Australia. Salah satu film yang akan diputarkan ialah Edensor –trilogi Laskar Pelangi karya Andrea Hirata.

Cut Niken a.k.a Nong Niken pelantun soundtrack “Negeri Laskar Pelangi” untuk Edensor pun turut serta dalam festival ini. Bahkan Nong Niken pun bertindak sebagai opening singer untuk PIFI. Gadis asal Lhokseumawe ini mengaku sangat bersyukur atas kesempatan emas yang ia dapatkan.

Selain membawakan lagu “Negeri Laskar Pelangi”, gadis berkerudung ini juga akan memperkenalkan kebudayaan Aceh kepada warga di Perth. Melalui lagu-lagu berbahasa Aceh, ungkapnya. Niken menambahkan kalau ia tidak hanya akan membawakan lagu “Negeri Laskar Pelangi” saja.

“Pada gala dinner bersama kedutaan, sponsor, dan undangan duta besar negara tetanggaan, saya juga akan menyanyikan lagu ‘Hijrah’ dan ‘Prang Sabi’,” ujar Nong Niken.

“Hijrah” merupakan rilisan lagu terbaru dari Nong Niken. Lagu ini menggabungkan unsur melayu dan timur tengah sehingga agak terdengar seperti lagu dangdut. Tapi Niken tidak menghilangkan unsur kemodernan. Pemilik nama lengkap Cut Niken Asri ini menambahkan unsur synthesizer pada lagu barunya. Hmm.. kira-kira seperti apa ya?

Nong Niken mengawali karier profesionalnya dengan mengikuti KDI [Kontes Dangdut Indonesia] sebagai pijakan. Gadis ini tidak keluar sebagai jawara di tahun 2008. Tapi nama Niken tidak serta merta tenggelam. Bahkan justru melambung sampi ke ajang AMI Awards 2014.

Niken mampu menempati dua kategori sekaligus: kategori original soundtrack terbaik dan kategori penyanyi solo dangdut melayu terbaik. « [teks @HaabibOnta | foto @iloveaceh]

SHARE