Lari Sambil Berbagi dari Standard Chartered

0
229

Lari sambil berbagi pada November nanti

Ilustrasi lari[dropcap style=’square’]A[/dropcap]erbagi sambil menjaga kebugaran tubuh dengan cara aman dapat menjadi pilihan baru bagi para dermawan. Standard Chartered Half Marathon Indonesia [SCHMI] 2014 bisa jadi salah satu pilihan kegiatannya.

Mengusung tema ‘Run for a Reason‘, SCHMI kali ini membuka kesempatan bagi para peserta lomba untuk berkontribusi dalam program kesehatan mata melalui Seeing is Believing. Seluruh hasil uang pendaftaran lomba lari ini akan ditambahkan 100 persen untuk para penderita kebutaan pada program tersebut.

“Kenapa Run for a Reason, karena tujuannya untuk kemanusiaan. Jadi semua hasil pendaftaran akan disumbangkan untuk kegiatan peningkatan mata di Indonesia,” jelas Arno Kermaputra, Country Head Corporate Affairs Standard Chartered Bank pada jumpa pers Peresmian SCHMI 2014 di Menara Standard Chareted, Selasa [12/08].

Pada kesempatan itu juga, ditandatangani Nota Kesepahaman Bersama antara Standard Chartered dan Pengurus Besar Persatuan Atletik Indonesia [PB PASI] dalam upaya meningkatkan kebugaran melalui olahraga lari dan memasukkan SCHMI ke dalam kalender kegiatan lari nasional.

Selain itu, PB PASI pun memasukan SCHMI ke dalam lomba lari yang memiliki PASI Permit, yang merupakan penentu kualitas sebuah lomba lari yang berhubungan dengan keselamatan para pelari. PASI Permit pun mencakup beberapa hal, seperti uji jarak oleh juru ukur bersertifikasi, kondisi arena lari hingga adanya doping test.

“Keterlibatan PASI semoga bisa lebih baik lagi mengikuti regulasi dan peraturan yang berlaku,” ujar Tigor M. Tanjung, Sekretaris Jendral PB PASI.

Acara akan berlangsung di Green Office Park, BSD City pada 23 November 2014. Pemilihan BSD City sebagai arena pun dipilih karena kondisi track- nya yang cukup baik dan keramaiannya yang aman untuk pengendara.

Untuk kategorinya Anda dapat memilih; 21K, 10K, 5K, dan 2,5K Fun Run untuk anak-anak serta keluarga. Pendaftaran dimulai Sabtu, 23 Agustus mendatang melalui website standardchareted.co.id, jakartafreespirit.org, ikutlomba.com atau langsung datang ke outlet sukaoutdoor di Dharmawangsa Square City Walk dengan membayar registrasi sebesar Rp 250.000 untuk 21K, Rp 200.000 untuk 10K, Rp 150.000 untuk 5K, dan Rp 100.000 untuk 2.5K Fun Run.

Pelari tercepat kategori pria atau wanita nantinya akan berkesempatan untuk menangkan grand prize dan mengikuti lomba dalam kategori sama di Standard Chartered Marathon Singapore pada Desember mendatang.

Yuk, berlari sambil berbagi. « [teks @retnaningtyas | foto @bartno]

Banner-Hot-Sex Banner-The_Next_Big_Things-300x200px

SHARE