Petualang Bernama Vicky Nitinegoro

0
1374

Labuan Bajo berlabuh di hati Vicky Nitinegoro

Diving di Labuan Bajo
Diving di Labuan Bajo

Indonesia memiliki harta karun yang abadi yaitu alam. Tanah air kita terdiri dari berbagai suku hingga budaya. Bukit, gunung, hutan, serta pantai memiliki keindahannya masing-masing.

Hijaunya hutan serta birunya air laut menjadi kesatuan yang sempurna atas kekayaan alam Indonesia. Sebagai warga negara yang baik, kita wajib mencintai warisan dari Negara ini, seperti menjaga, merawat, dan menikmati keindahannya.

Aktor Vicky Nitinegoro, 31 tahun, bilang ia sudah menelurusi beberapa alam Indonesia. Bergabung dalam sebuah program stasiun televisi swasta, Vicky jatuh cinta pada kekayaan alam Indonesia yang salah satunya adalah Labuan Bajo.

Tidak ada habisnya jika kita membicarakan beningnya air laut yang ada pada perairan Indonesia. “Gue jatuh cinta sama Labuan Bajo, bersih, dan benar-benar dijaga kebersihannya,” kata pria yang kini menggeluti disc jockey.

Labuan Bajo terletak di Nusa Tenggara tepatnya di Indonesia bagian timur. Banyak pulau yang memiliki perairan bening serta biota laut yang masih terjaga keasriannya di sana. Tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati ciptaan Tuhan yang amat indah, Indonesia sudah menjadi juaranya.

Teriknya matahari dan putihnya pasir pantai menemani Vicky untuk menyelam bermain bersama para ikan-ikan cantik di laut. “Kita asal-asalan foto jadinya aja tuh udah bagus banget, bersih,” katanya saat ditanyai seputar kisahnya di Labuan Bajo.

Selama mengitari alam Indonesia dan ketika Labuan Bajo sudah berlabuh di hati Vicky, cedera pun juga pernah ia dapatkan saat adventure. Seperti saat ia berkunjung ke Lombok, tanpa disangka pantainya yang menawan membuat Vicky terhempas ombak dan merobekkan bagian kakinya.

Mempunyai jiwa ingin tahu yang besar, tidak segan-segan membuat pesinetron Ande Ande Lumut ini juga mencoba downhill. “Karena gue orangnya penasaran jadi pengin coba, padahal dibilangin kalau harus belajar dulu,” kata pria yang juga pernah berperan dalam sinetron Kisah Sedih di Hari Minggu. Atas rasa keingintahuan yang besar tersebut, kembali membuatnya terluka.

Bersama rekan petualangnya yaitu Hamish Daud Wyllie, Vicky mengaku lebih suka mengitari alam dari ‘darat ke atas’. Darat ke atas? Jadi yang dimaksud oleh Vicky adalah mengarungi alam dengan tracking dan hiking. Parasailing juga termasuk salah satu kesukaan pria yang juga pernah mencoba untuk mendaki gunung ini.« [teks @shintriamylnia | foto Instagram Vicky Nitinegoro]

SHARE