Robin Williams di Mata Mereka

0
104

Kenangan itu tak akan pernah mati

Robin_Williams_PicGetty_Image_2_471929641

[dropcap style=’square’]S[/dropcap]udah sehari berlalu semenjak kepergian Robin Williams. Namun rasanya belum banyak yang percaya bahwa pemain watak tersebut telah berpulang.

Sebagai seorang aktor kelas dunia yang berbagi kebahagiaan dan inspirasi kepada seluruh masyarakat, Robin Williams memang senantiasa dikenal. Termasuk oleh para selebriti Indonesia yang begitu menikmati peran-perannya.

Beberapa dari mereka pun mengenang momen-momen dan orang terdekat lewat film-film yang diperankan oleh aktor berwajah ramah tersebut. Siapa sajakah mereka?

1. Mohammed Kamga
“Kebanyakan orang mengingat Robin Williams sebagai pelawak. Padahal di film-film terakhir, dia berperan sebagai seseorang yang depresi, dan dalam peran dia di World’s Greatest Dad, dia nggak bisa membohongi publik, bahwa dia benar-benar depresi. Terlihat lewat matanya.”

2. Endah n Rhesa
Endah: “Sementara aku suka dengan Robin Williams dalam Jumanji dan Dead Poet Society. Almarhumah ibu aku suka dengan Mrs. Doubtfire. Jadi mungkin sekarang Ibu dan Robin Williams sedang ngobrol di alam sana …”[tersenyum tipis].

Rhesa: “Kalau ingat Robin, selalu ingat Bicentennial Man. Cerita tentang robot yang begitu ingin jadi manusia. Ceritanya itu unik banget.”

3. Igor “Saykoji”
“Dari sekian banyak film Robin Williams, yang berkesan buat gue itu Bicentennial Man. Seorang robot yang berkembang dan pada akhirnya punya free-will, serta ingin menjadi manusia yang seutuhnya lewat organ buatan, dan batas usia.

Ironis, mengingat manusia jaman sekarang itu banyak yang lupa sama kemanusiaan itu. Film itu bener-bener ngajarin kita bahwa hidup itu layak untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya.”

4. Melanie Subono
“Seorang aktor baru bisa disebut hebat, ketika dia bisa berakting cuma lewat suara, dan masih bisa menyentuh hati penonton. Berkali-kali gue nonton Aladdin, dan Robin Williams bener-bener bisa menyenangkan penonton cuma lewat suara [menjadi pengisi suara jin Aladdin].”

5. Adera
“Semua film Robin Williams itu berkesan, mulai dari Patch Adams sampe Mrs Doubtfire. Kayanya semua film-film dia itu benar-benar nggak ngebosenin dan benar-benar keren gitu. Terus pas tahu dia meninggal, ngerasa banget kaya kehilangan orang deket juga gitu. Jadi sampe netesin air mata juga, nggak nyangka banget dia bunuh diri karena depresi….”

6. Salman Aristo

“Dari jaman gue kecil, jamannya Mork & Mindy, dia adalah referensi gue soal improvisasi dan komedi. Dia itu jenius banget improvisasinya, tanpa harus berlebihan. Dead Poets Society adalah film gue sepanjang masa, sampai kapanpun. Good Will Hunting, One Hour Photo, Insomnia…semua itu membuktikan bahwa genre dia bukan hanya komedi.”« [teks @intankirana | foto Ist]

SHARE