Setetes Aqua untuk Kebaikan Hidup

0
159

Air merupakan sumber kehidupan utama

IMG_1725

Keberadaan air seringkali kita abaikan dan kita eksploitasi. Padahal, beberapa daerah di pelosok Indonesia masih kesulitan mengakses air bersih. Miris, mengingat penduduk kota metropolitan seringkali membuang cuma-cuma air minum yang belum habis. Seperti di Sumbawa, misalnya. Perempuan-perempuan renta terpaksa berjalan jauh demi mencari sumber air layak pakai.

Untuk itu, terbentuklah sebuah gerakan peduli air bersih yang diluncurkan oleh AQUA. Sebagai pelopor air minum dalam kemasan di Indonesia, AQUA sadar betul pentingnya air bagi setiap denyut kehidupan. Segalanya berawal dari air. Tumbuh karena air.

Maka untuk lebih memajukan Indonesia, ada baiknya dimulai dari kepedulian terhadap air. Dari Kita, Untuk Indonesia. Begitulah gerakan tersebut diberi nama.

“Dengan diluncurkannya gerakan ini..,” ujar Febby Intan, Brand Director AQUA, “Kami mengundang publik untuk terlibat dalam aktifitas kami untuk menjaga kelestarian air bersih di Indonesia, yang dimulai dari hal paling sederhana, yakni menggunakan air secara bijak.”

Hal semacam itu turut pula dilontarkan oleh Profesor Nila Djuwita Anfasa Moeloek selaku Utusan Khusus Presiden Republik Indonesia untuk program Millenium Development Goals [MDGS].

Bahkan, guru besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia tersebut menambahkan bahwa kurangnya air bersih akan berdampak pada beberapa aspek. “Kurangnya konsumsi air justru akan menimbulkan penyakit-penyakit berbahaya, seperti diabetes dan obesitas… Lagipula, untuk dapat meraih target MDGs pada 2015 mendatang, kita harus fokus terhadap beberapa hal, termasuk air minum dan sanitasi. Maka, inisiatif seperti ini selayaknya mendapatkan dukungan kita semua….”

Untuk menarik minat anak muda terhadap pentingnya menggunakan air secara bijak, AQUA mengajak sederetan artis untuk menyanyikan theme song gerakan “Dari Kita Untuk Indonesia”. Beberapa artis dan penyanyi yang bergabung antara lain Tulus, Kamga, Kikan, Endah n Rhesa, Melanie Soebono, Mike Mohede, Saykoji, Angga Maliq n D’Essential, Tike Priyatnakusumah, dan Ronald Surapraja.

Dengan penuh semangat, mereka menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia agar menghargai setiap tetes kebaikan air.

IMG_1760

Karena, seperti yang tertuang dalam sebuah lirik pada lagu tersebut:  Air berikan kesejukan pada setiap manusia, memberikan khas kesegaran, janganlah terbuang sia-sia. « [teks @intankirana | foto @shintriamylinia]

SHARE