Tip Memastikan Ukuran Pakaian

0
612
Clothes
Clothes

Pastikan ukuran pakaian saat berbelanja dengan online shopping

[dropcap style=’square’]E[/dropcap]ra online shopping kian mendunia. Tak perlu susah payah berkunjung ke toko, karena hampir setiap produk saat ini sudah mempunyai web store.

Kabar ini sudah lama mejadi berita bahagia bagi para kaum wanita. Hanya tinggal sekali ‘klik’, Anda sudah bisa memilih segala jenis model pakaian. Terlebih lagi web store ini akan lebih dulu update daripada barang-barang yang ada di toko resmi mereka.

Para wanita kini bisa dengan mudah berbelanja barang yang mereka inginkan. Banyak sekali web store yang menawarkan program menarik seperti diskon atau tanpa biaya pengiriman. Tentu saja hal tersebut membuat para wanita menjadi haus akan belanja. Tanpa tunggu lama, barang yang dipesan akan segera tiba di rumah.

Tapi kadang kala berbelanja melalu online shopping memunculkan rasa ragu. Keluhan sering terasa saat barang yang diterima tak sesuai dengan keinginan. Salah satu contoh umum yang sering terjadi adalah ukuran pakaian tidak sesuai dengan yang dibayangkan.

Faktor ini disebabkan dari pandangan masing-masing  para perancang. Size menjadi sesuatu yang penting dalam dunia fesyen. Maka dari itu cobalah untuk meneliti terlebih dahulu ukuran dari tiap bagian tubuh Anda dengan cara berikut ini.

Yang dibutuhkan adalah:
» Sediakan pita pengukur

» Pensil dan kertas untuk mencatat

» Underwear atau bra

c1Wing Span

main.original.585x0

Wing span merupakan panjang dari rentang tangan Anda. Banyak pendapat yang berbeda mengenai ukuran umum panjang dari sebuah lengan. Beberapa orang ada yang mengukur dari ketiak hingga pergelangan. Namun untuk mengantisipasi kesalahan, lebih baik ukurlah dari ujung bahu hingga pergelangan tangan Anda.

c2Bust a Move

main.original.585x0 (1)

Inilah guna underwear atau bra untuk memastikan lingkar dada Anda. Ukur bagian dari dada Anda sepenuh nya, dimulai dari bagian bawah lengan. Ada baiknya minta bantuan orang terdekat Anda untuk hal yang satu ini. Karena ketika Anda mengukur lingkar dada, pita ukuran yang melingkar menyulitkan Anda untuk melihat besar ukuran yang ada.

c3A Leg Up

main.original.585x0 (2)

Inseam adalah ukuran pangkal paha Anda hingga ke pergelangan kaki. Caranya adalah dengan ukur dari atas pangkal paha Anda hingga bagian bawah pergelangan kaki. Hal ini bisa menjadi patokan ukuran saat Anda membeli celana panjang. Karena seperti jeans atau celana bahan lainnya mereka mempunyai ukuran inseam tersebut.

c4Hips

main.original.585x0 (3)

Lingkar pinggul menjadi salah satu hal terpenting saat Anda membeli celana. Banyak orang khawatir akan celana yang sempit atau justru lebih besar. Maka dari itu sebelum berbelanja pastikan ukuran lingkar pinggang Anda. Lingkarkan pita pengukur pada pinggul Anda, sekitar 7 inci  dari bawah pusar.

c5Shoulder the Burden

main.original.585x0 (4)

Pakaian Anda terasa tidak nyaman dipakai karena ukuran bahu yang tidak sesuai? Jika Anda akan belanja melalui online shopping, pastikan terlebih dahulu lebar bahu Anda. Ukur lebar bahu Anda dengan membentangkan pita pengukur dari ujung kanan bahu hingga ke kiri. Ini merupakan cara terpenting saat Anda akan membeli mantel atau blazer.

c6Waist Not, Want Not

main.original.585x0 (5)

Yang terakhir adalah pinggang. Lingkar pinggang Anda adalah penentu lebar tubuh Anda serta lekuk tubuh. Lingkarkan pita pengukur pada pinggang Anda, lalu tulis pada catatan berapa ukuran lingkar pinggang Anda. Carilah titik yang pas untuk mengukur lingkar pinggang Anda agar sesuai. Antara pusar dan tulang rusuk adalah tempat yang pas untuk melingkarkan pita pengukur pada pinggang Anda.

Jika Anda sudah melakukan 6 cara di atas, maka segeralah untuk pilih pakaian yang menjadi target Anda. Cara tersebut tidak hanya untuk memastikan ukuran pakaian Anda lho. Bisa saja menjadi tanda apakah Anda harus menjalankan diet atau tidak? « [teks @shintriamylnia | foto whowhatwear.com | kover blog.dashlocker.com]

Banner King Fisher

SHARE