Arti Nasionalisme Para Selebriti

0
470
Ilustrasi bendera Indonesia

Jawaban pesohor soal nasionalisme

[dropcap style=’square’]T[/dropcap]epat pada tanggal 17 Agustus 2014, bangsa Indonesia merayakan kemerdekaan ke 69 tahun. Setelah sekian lama bebas dari penjajah, masih ada kah rasa nasionalisme? Masih ingatkah kita akan tradisi perlombaan yang dulu dilakukan namun kini perlahan mulai menghilang.

Berangkat dari pertanyaan sederhana itu, Ghiboo meminta pendapat dari para pesohor. Mereka yang selalu terlihat hidup senang, mereka yang hidup dalam lingkaran dunia hiburan. Angga Maliq and D’Essentials hingga Ray Sahetapy pun mengungkapkan kecintaan mereka terhadap bangsa Indonesia.

Angga Maliq and Essential  (1)Ksatria Graha Puradiredja
Panggilan Angga
Tempat Tanggal Lahir  Jakarta, 29 Februari 1980
Profesi Vokalis grup Musik Maliq and D’Essentials
Twitter @angga_maliq

Apa arti nasionalisme menurut kamu?
Cinta kepada bangsa dan negara. Jadi kalau cinta, untuk melakukan sesuatu yang butuh pengorbanan pasti ikhlas-ikhlas aja melakukannya.

Lomba 17-an yang paling disuka? Alasannya?
Lomba bawa kelereng di sendok karena itu butuh konsentrasi. Kayaknya gampang padahal susah dan perlu konsentrasi. Yang kedua makan kerupuk ditutup matanya, itu agak konyol sih karena nggak akan bisa kemakan juga.

Apa yang paling disuka dari Indonesia?
Nuansa kekeluargaan, kadang suka terasa kok orang-orang ini ribet banget ngurusin urasan keluarga orang tapi saat kita ada di negara lain yang individualis, kita akan rindu suasana kekeluargaan kayak di Indonesia

Apa yang kurang disuka dari Indonesia?
Orang Indonesia kurang berani tampil beda, mereka nggak percaya diri sama kreasinya, untuk mengungkapkan sebuah pendapat kayak ragu-ragu. Tapi alhamdulillah  generasi anak sekarang beda banget sama zaman gue, mereka lebih percaya diri.

Harapan untuk bangsa Indonesia di usia yang ke-69 tahun?
Bangsa Indonesia harus jadi bangsa yang lebih percaya diri, lebih bisa menghargai karya mereka sendiri. Jangan silau sama karya orang lain padahal kita bisa membuat yang lebih baik atau minimal setara. → Berikutnya: Jenny Zhang

1
2
3
4
5
6
7
SHARE