G-Crew dan 17 Agustusan

0
347

Hari Merdeka, nusa dan bangsa, hari lahirnya bangsa Indonesia

proklamasi 2

Tanggal 17 Agustus ini bangsa Indonesia merayakan ulangtahun kemerdekaan NKRI ke-69. Well, angka yang bagus, eh? Dan meski belakangan agak kurang terasa greget perayaannya, 17-an senantiasa punya arti sendiri bagi rakyat negeri ini. Kami pun punya kenangan tentang 17 Agustusan. Berikut ini penjelasannya:

B1Editor in Chief @hagihagoromo
17-an mengumandangkan lagu “Mengheningkan Cipta”.
69 Yin and Yang.
Merdeka membatasi diri sendiri.
Terakhir ikut upacara 17-an waktu kuliah – sebagai pengibar bendera.
Lomba 17-an paling berkesan SMA, karena kebagian jadi panitia buat panjat pinang. pagi-pagi harus naik duluan ke puncak pinangnya dan menyiapkan hadiah, dan melumuri batangnya dengan oli.
Lomba 17-an kreasi sendiri lomba panjat doa. eh, bukan ding. lomba masukin mantan ke dalam botol aja yaa.
Kemerdekaan yang diinginkan merdeka dari segala kemacetan!

B2Social Media Officer @ditoedan
17-an jadi juara 1 di setiap lomba.
69 nope.
Merdeka bebas jadi siapapun, kecuali jadi Tuhan, nabi, malaikat, dan setan.
Terakhir ikut upacara 17-an SMA.
Lomba 17-an paling berkesan SMP kalau nggak salah. Lomba 17-an tapi diadu antar-RT di komplek.
Lomba 17-an kreasi sendiri Lomba tarik tambang tapi nggak megang tambang, melainkan pegang pinggul temen cewek yang di depannya.
Kemerdekaan yang diinginkan bebas berkreasi dan bertanggungjawab…

B3Graphic Designer @mirzablue
17-an Bendera merah putih di mana-mana.
69 angka ’panas’.
Merdeka perjuangan hingga tetes darah penghabisan.
Terakhir ikut upacara 17-an Waktu kuliah pas jadi panitia ospek dan disuruh ikut jadi peserta upacara bersama pihak Yayasan Pendidikan.
Lomba 17-an paling berkesan Waktu SD pas lomba pukul plastik isi air digantung dengan mata tertutup sampai pecah.
Lomba 17-an kreasi sendiri lomba lempar gadget sejauh mungkin.
Kemerdekaan yang diinginkan bebas dari biaya pendidikan yang makin lama makin ’menggila’ angkanya.

B4Editor @bartno
17-an hari merdeka nonton upacara bendera di Istana Negara.
69 Rumah makan 69 deket rumah.
Merdeka kebebasan yang bertanggungjawab.
Terakhir ikut upacara 17-an Waktu SMA, sebagai penonton di barisan tengah.
Lomba 17-an paling berkesan Saat SMA, lomba basket, hampir juara.
Lomba 17-an kreasi sendiri nggak pernah bikin.
Kemerdekaan yang diinginkan Bebas mau belajar formal apa saja tanpa biaya.

B5Editor @nandiyanti
17-an nontonin mas-mas paskibraka di Istana Negara via teve.
69 15.
Merdeka ituuu…. no rules.
Terakhir ikut upacara 17-an waktu SMA sebagai anggota paduan suara.
Lomba 17-an paling berkesan waktu SD. Abis lomba balap karung terus sebadan-badan pada gatelan, karena alergi karung goni, hahaha.
Lomba 17-an kreasi sendiri lomba memenangkan isi hatimu meski bukan yang di sampingmu. *eh
Kemerdekaan yang diinginkan merdeka dari diktean orang yang –mungkin– berpikir bahwa sempurna itu nyata. Tssaahhhh.

B6Reporter @boyMALI
17-an pasang bendera di rumah, mobil, dan motor [nyaris hilang nih kebiasaan].
69 angka di awal dan akhir plat nomor motor matic gue.
Merdeka MERayakan [pernikahan] DEngan Kamu. Biar halal.
Terakhir ikut upacara 17-an program Kuliah Minggu Pertama [KMP-IISIP] sebagai mahasiswa baru yang masih polos.
Lomba 17-an paling berkesan gue selalu suka lomba Joged Bangku pas SD, karena selalu menang body pas lagi rebutan bangku.
Lomba 17-an kreasi sendiri gue pengin bikin lomba banyak-banyakan minum jamu. brotowali biar sehat, ketimbang kita minum minuman beralkohol, ‘kan haram tuh dan jadi nambahin dosa.
Kemerdekaan yang diinginkan bisa bebas jalan sama kamu, tanpa diketahui pacar aku dan pacar kamu. #eh

B7Internship Reporter @shintriamylnia
17-an hari atau tanggal kemerdekaan Republik Indonesia. Lomba, upacara dan nasionalis.
69 angka nya bisa dibolak-balik
Merdeka bebas nikmatin alam, kayak pantai dan gunung milik Indonesia. Tanpa ada beban kerja dan biaya mahal.
Terakhir terlibat upacara 17-an waktu SMP jadi dirigen atau konduktor musik.
Lomba 17an paling berkesan lomba alat musik angklung kayaknya sih. Cabang Sekolah Dasar [SD]. Hasilnya memuaskan berasa paling keren bisa jadi dirigen atau konduktor teman-teman SD.
Lomba 17-an kreasi sendiri sayang banget belom pernah rasain lomba 17-an, apalagi kreasi sendiri.
Kemerdekaan yang diinginkan merdeka itu kebebasan, kebebasan merasakan air, tanah, dan udara milik negara sendiri, tanpa campur tangan negara lain. Serta merdeka dari rasa malas yang berlebihan.

B8Photographer @bagusdimsum
17-an siap-siap buat jadi panitia karang taruna.
69 angka sebelum 70 dan posisi dalam kondisi tertentu.
Merdeka merdeka.
Terakhir terlibat upacara 17-an di SMA, kelas 3, sebagai peserta.
Lomba 17-an paling berkesan nggak pernah ikut lomba 17-an. Jadi ya nggak pernah dapet hadiah.
Lomba 17-an kreasi sendiri lomba merakit sepeda motor.
Kemerdekaan yang diinginkan merdeka dalam berkreativitas.

B9Internship Reporter @intankirana
17-an hadiah lomba di RT.
69 posisi….
Merdeka harus menentukan tujuan sendiri.
Terakhir terlibat upacara 17-an SMA kelas 3, sebagai yang dihukum gara-gara nggak pernah pakai atribut lengkap.
Lomba 17-an paling berkesan Lomba menggambar waktu TK, sayang kalah, soalnya waktu itu gambar penjajah yang meninggal dan kepalanya terpenggal.
Lomba 17-an kreasi sendiri lomba paling on-time [masuk kuliah atau kantor]. Itu pasti susah untuk orang Indonesia, hahaha.
Kemerdekaan yang diinginkan merdeka dari ambisi diri sendiri.

B10Reporter @HaabibOnta
17-an ulangtahun dan hape yang hilang.
69 cancer.
Merdeka itu belenggu para utopis.
Terakhir ikut upacara 17-an tahun lalu di Puncak Gunung Cikuray sebagai paduan suara.
Lomba 17-an paling berkesan waktu SMP. Juara tiga sepakbola se-RW.
Lomba 17-an kreasi sendiri lomba gigit kuping sendiri. Yang bisa, gue kasih kuping gue.
Kemerdekaan yang diinginkan merdeka dari dunia? hmm.. ya! tapi bukan dalam waktu dekat.. 🙂

B11Managing Editor @Tomi_Nala
17-an menemani anak ikut lomba.
69 Posisi wuennak, hahaha..
Merdeka dari gempuran produk mainan China.
Terakhir ikut upacara 17-an [sepertinya] kelas 3 SMP.
Lomba 17-an paling berkesan ambil uang di pepaya yang dilumuri arang, karena menang nggak menang, yang penting uang jadi milik sendiri.
Lomba 17-an kreasi sendiri lomba merayu pasangan.
Kemerdekaan yang diinginkan merdeka dari tagihan kartu kredit.

B12Videographer @ajiotoy
17-an tanggal merdeka.
69 metro mini jurusan rumah.
Merdeka hidup atau mati.
Terakhir ikut upacara 17-an waktu SMA, kira-kira 10 tahun yang lalu.
Lomba 17-an paling berkesan lomba bakiak karena kebersamaannya.
Lomba 17-an kreasi sendiri lomba permainan anak-anak [hias layangan, maen gundu, maen engklek, maen gambaran, gatrik, tak jongkok, gobak sodor, dll].
Kemerdekaan yang diinginkan Pancasila sila ke-3.

B13Editor @DonT_D4
17-an libur, upacara dan banyak lomba.
69 posisi seks paling asyik [kata majalah dewasa yang gue baca] #eh
Merdeka itu keluar dari keterbatasan.
Terakhir ikut upacara 17-an waktu SMA sebagai tim kesehatan. Nungguin dan sigap menolong siswa yang ‘melambaikan tangan ke kamera’ karena nggak kuat upacara, sampai gotong yang udah terlanjur pingsan.
Lomba 17-an paling berkesan SD, karena menang lomba makan kerupuk tiap babak [kira-kira ngelewatin sampe 3 babak], pas finalnya, gigi gue berdarah. Kemenangan butuh perjuangan, Bung!
Lomba 17-an kreasi sendiri lomba jadi patung dengan gaya bertapa selama berjam-jam, siapa paling kuat nggak bergerak. Terinsipirasi film Mahabrata dan Mahadewa yang lagi nge-hits.
Kemerdekaan yang diinginkan nggak ada lagi anak Indonesia yang ngamen, ngemis, bergajulan. Maunya, semua harus sekolah dan dapat pendidikan non-formal juga kayak anak-anak gedongan itu. So, nggak ada lagi waktu mereka di jalanan. « [kover shutterstock.com]

SHARE