Fortuner 4×4, Si Kekar yang Manis

0
286

Fortuner 4×4 pelengkap dari line-up Fortuner
Fortuner4x4-2

[dropcap style=’square’]B[/dropcap]agi pecinta SUV [Sport Utility Vehicle] yang mendambakan mobil tangguh untuk menerjang berbagai medan, dengan tampilan yang bisa diandalkan untuk menghadiri undangan, Toyota menghadirkan Fortuner 4×4.

Fortuner 4×4 ini menjadi pelengkap dari line-up Fortuner yang memang dikenal sebagai kendaraan SUV untuk konsumen segmen menengah. Dibawa masuk ke Indonesia pada tahun 2005, mobil ini dirakit pertama kali di Thailand dan diimpor secara utuh atau disebut Completely Built Up [CBU].

Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor [TAM] Hiroyuki Fukui mengatakan, Toyota Indonesia selalu berupaya memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia dengan menghadirkan line-up yang lengkap.

“Kehadiran line-up terbaru dari Fortuner ini  merupakan jawaban atas komitmen Toyota dalam memberikan paket produk terbaik bagi masyarakat, sekaligus merupakan bentuk apresiai kepada konsumen Indonesia atas kepercayaan terhadap produk-produk Toyota selama ini,” ujarnya.

Berbicara soal mobil dengan penggerak 4 roda atau lebih dikenal dengan istilah 4×4, tipe baru Fortuner ini memang tak mengalami perubahan berarti di bagian luarnya. Toyota hanya memberikan opsional bagi konsumen yang menginginkan ban dengan kembang kasar [ban pacul] yang umumnya dipakai kendaraan off-road.

Tampilan dalam kabinnya pun terlihat cukup manis dengan kombinasi dua warna hitam dan krem untuk mobil yang dikatakan telah lolos uji jalan di medan off-road berlumpur maupun kering. Di dalam kabin pun terdapat dua tuas transmisi, satu tuas otomatis untuk penggerak roda belakang dan satu tuas transmisi manual untuk penggerak roda depan.

Untuk sumber tenaga, produk baru ini mengandalkan mesin diesel 2 KD FTV 2.5L D-4D Common Rail with VNTurbo Technology yang berpadu dengan transmisi otomatis. Oh ya, penggerak roda depan pun dapat berfungsi secara langsung saat mobil kekurangan traksi atau tenaga.

Dengan hadirnya Fortuner G 4×4 2.5 VNT Diesel A/T sehingga Toyota Fortuner total memiliki 8 line-up saat ini, antara lain Toyota Fortuner V 4×4 2.7 Gasoline A/T, Toyota Fortuner Lux 4×2 2.7 Gasoline A/T,  Toyota Fortuner Lux 4×2 2.7 Gasoline A/T TRD, Toyota Fortuner G 4×2 2.5 VNT Diesel A/T,  Toyota Fortuner G 4×2 2.5 VNT Diesel A/T TRD, Toyota Fortuner G Lux 4×2 2.5 VNT Diesel M/T dan Toyota Fortuner G Lux 4×2 2.5 VNT Diesel M/T TRD. « [teks @boyMALI | foto toyota.co.id]

Banner-The_Next_Big_Things-300x200px Banner Artikel Shes Taken

SHARE