Kelly Tandiono dan 17-an

0
323
kelly tandiono
kelly tandiono

Harapan Kelly Tandiono di ulangtahun Indonesia ke-69.

Kelly Tandiono

Kelly Tandiono, wanita cantik berdarah Tionghoa ini, adalah rising star digeliat dunia perfilman tanah air. Dalam waktu singkat, Kelly telah membintangi dua film yang berbeda genre. Street Society, film pertamanya yang penuh laga dan deretan mobil. Kedua Negeri Tanpa Telinga, sebagai sekretaris yang menyelam di ranah politik.

Tapi tahukah G-Readers jika Kelly Tandiono adalah seorang model internasional?

Ia mengawali karier sebagai model di London. Kelly Tandiono sudah melanglang ke penjuru Eropa untuk berlenggok di atas catwalk. Semenjak umur 14 tahun, wanita ini memilih untuk meneruskan studinya di Inggris. Hingga akhirnya memilih profesi sebagai seorang model.

Kini menginjak usia ke-27 tahun, wanita yang menyukai berjalan kaki ini memutuskan untuk menetap di Indonesia. Pada akhirnya, cinta yang membawa Kelly ke tanah air. “Ya, kekasih aku tinggal di sini. Untuk seorang wanita ada fase di mana dia sudah harus settle,” ujar Kelly.

Bertepatan dengan momen 17-an, Kelly bernostalgia dengan masa kecilnya saat euphoria hari kemerdekaan berlangsung. “Dulu tuh selalu ada lomba-lomba dan upacara di sekolah,” kata wanita bertubuh ramping itu,”itu aja yang aku inget.

Kelly berujar jika atmosfer perayaan kemerdekaan di tanah air sangat berbeda dengan di luar negeri. Saat ia melanglang di tanah Eropa, semangat 17-an tidak terlalu kental terasa. Maklum saja, jangankan di Eropa, perayaan 17-an di Papua saja tidak terlalu hip seperti di Jakarta.

Meski sempat absen dari gempita perayaan hari kemerdekaan, tidak serta merta membuat ingatan Kelly luntur akan serunya perlombaan yang ia mainkan.

“Dulu tuh aku seneng banget lomba balap karung sama panjat pinang. Soalnya aku paling jago di dua lomba itu,” terang wanita yang menjadi cover majalah L’Officiel. Kelly yang sadar akan tubuh tingginya, memanfaatkan betul kelebihan yang ia punya. Sampai pernah ia menerima hadiah karena menjadi juara di perlombaan tersebut.

Wanita yang hobi diving ini juga menuturkan harapannya untuk Indonesia di usianya yang ke-69, agar menjadi lebih baik dan terbebas dari segala bentuk korupsi. Terlebih lagi, Kelly Tandiono juga berharap agar ada pedestrian untuk warga Jakarta. Jadi ia bisa tetap menyalurkan hobinya. «[teks[email protected] | foto @bagusdimsums]

SHARE