Yasmine Belajar Pencak Silat

0
283
Pencak Silat Yasmine
Kru dan Cast film Yasmine

Sebuah film pencak silat Brunei – Indonesia

Pencak Silat Yasmine
Kru dan Cast film Yasmine

Dua sutradara asal Brunei Darusallam, Siti Kamaluddin dan Din Kamaluddin, membuat film tentang pencak silat. Judul filmnya Yasmine.

Film Yasmine berada di bawah payung produksi Origin Films, Brunei Darussalam. Film ini merupakan hasil kerja keras selama empat tahun bagi tim pembuat. Dan ini juga sebagai tonggak baru perfilman Brunei yang sempat mati suri selama lebih dari 54 tahun.

Selain ditokohi aktor Brunei, Origin Films juga mengajak filmmakers ternama Indonesia, seperti Salman Aristo [penulis skenario], Aghi Narottama dan Bemby Gusty [penata musik], Cesa David Luckmansyah [penyunting gambar], Khikmawan Santosa [penata suara], Reza Rahadian [Fahri], Dwi Sasono [Tong Lung], Agus Kuncoro [Jamal], dan Roy Sungkono [Ali].

Untuk pengarah gerak silatnya, film ini dibantu Chan Man Ching sebagai sutradara laga yang telah lama berkolaborasi selama 18 tahun dengan Jackie Chan. Beberapa adegan laga yang pernah digarap Man Ching adalah Rush Hour 1-3, Hell Boy 2 dan The Golden Army.

“Saya ingin mengangkat seni bela diri silat yang merupakan kekhasan budaya yang menyebar di Asia Tenggara ini. Silat itu indah,” ujar Siti dalam keterangan pers. “Silat harus bisa dilihat lagi sebagai hal yang cool bagi anak muda, sehingga dapat berkembang dan dikenal dunia. Itu sebabnya saya sangat serius menggarap bagian action film ini bersama Man Ching, agar hasilnya apik dan menghibur, serta memuaskan penonton,” tutur Siti melanjutkan.

Sinopsis:
Yasmine mengangkat kisah cinta seorang remaja SMA bernama Yasmine, yang baginya cinta tidak menjadi hal mudah karena lelaki pujaannya, Adi, juara silat internasional, sudah kembali lagi ke kotanya. Namun ia sekarang justru dekat dengan Dewi, rival Yasmine sejak lama.

Kecewa karena tidak masuk sekolah unggulan, Yasmine memutuskan untuk mengubah kekecewaannya dan bergabung di klub silat sekolahnya bersama dua sahabatnya, Ali dan Nadia. Di bawah bimbingan pelatih silat, Yasmine dan kedua sahabatnya ini berlatih dengan giat untuk kejuaraan silat tingkat nasional.

Pada mulanya semua aktivitas Yasmine disembunyikan dari ayahnya, Fahri. Tapi lambat laun, ayahnya mengetahui semua kegiatan Yasmine. Fahri memutuskan untuk menghentikan aktivitas Yasmine sebagai upaya menyelamatkan Yasmine dari kejatuhannya sendiri, meskipun ada rahasia besar yang Fahri simpan erat-erat dari Yasmine.

Apakah usaha ini akan berhasil? Rahasia apakah yang disimpan Fahri? Film ini tayang di seluruh bioskop di Indonesia mulai, Kamis, 21 Agustus 2014. « [teks @bartno | foto @mirzablue]

SHARE