Impian ke Bulan Daniel Mananta

0
182
daniel Mananta
daniel Mananta

Travelling ke bulan, impian Daniel yang belum tercapai

Daniel ManantaBermimpi berkeliling Amerika, Eropa, atau bahkan dunia? Tidak ada yang tidak mungkin. Semua mungkin saja asalkan benar-benar memiliki tekad yang kuat untuk mewujudkannya. Tapi bagaimana ya dengan impian travelling ala Daniel Mananta?

Pria yang baru saja merayakan ulang tahun ke-33 ini memiliki impian travelling yang tak lazim, yaitu berkunjung ke bulan. Mungkin sebagian orang akan mendengarnya sebagai sebuah lelucon semata. Tapi, nyatanya itu adalah salah satu impian pria yang mengawali karirrnya sebagai model.

“Kalau ditanya hal apa yang belum tercapai banyak banget. Salah satunya gue mau jadi salah satu orang Indonesia yang pergi ke bulan,” kata Daniel dengan senyum khas tiga jarinya, saat ditemui sebelum Damn I Love Indonesia Festival, di Studio RCTI, Jakarta beberapa waktu lalu.

Dengan sumringah, Daniel menjelaskan kalau keinginannya itu bukan sekadar omongan belaka. Karena ia memiliki tujuan tersendiri setelah sampai di bulan. “Gue pengin banget nancepin bendera Indonesia di sana,” ujarnya.

Untuk mewujudkan perjalanan ke bulan, Daniel sudah mulai mencari tahu apa saja yang dibutuhkan untuk pergi melewati luar angkasa.

Gue udah [cek] Google, udah cek ke sekolahnya juga. Ternyata itu butuh masa training yg lumayan panjang,” katanya dengan serius. Daniel pun sudah mulai menyediakan waktu yang akan digunakan untuk melakukan pelatihan tersebut.

Kalaupun tidak sampai ke bulan, minimal Daniel ingin berjalan-jalan ke luar angkasa. Memang terdengar konyol, tapi Daniel serius membuktikkan keinginannya itu dengan merincikan biaya yang harus dikeluarkan untuk melakukan perjalanan ke luar angkasa.

”Untuk ke luar angkasanya aja itu sekitar Rp 750 juta. Itu ke luar angkasa aja loh, liat ini loh bulan, ini loh bumi, terus balik lagi,” jelasnya. Terbayang jika Anda benar-benar melakukannya? Mungkin Anda tidak, tapi Daniel sudah membayangkannya.

Saking seriusnya, Daniel juga sudah mempersiapkan hal apa saja yang akan ia lakukan setelah sampai di bulan, selain menancapkan bendera Indonesia. ”Gue mau ngambilin batu dan pasirnya, gue bawa pulang terus gue bagi-bagiin. Dari bulan loh. Gue jadiin cinderamata,” kata pembawa acara Indonesian Idol ini.

Satu lagi hal yang tak ketinggalan, Daniel mengatakan kalau memang ia diberi kesempatan untuk berkeliling di luar angkasa, ia ingin baju astronotnya ia design sendiri, seperti brand yang ia miliki, Damn I Love Indonesia.

Menurutnya hal itu akan membuatnya semakin merasa bangga, karena menunjukkan kecintaannya pada Indonesia. Apakah Anda mau mencoba mewujudkan ide traveling seperti Daniel Mananta? Who knows, mungkin Daniel akan benar-benar menjejakkan kaki di bulan. [teks @nandiyanti | foto @boyMALI]

SHARE