Pentas Musikus Jepang di AFAID

0
169
TM Revolution
TM Revolution

[FOTO] penampilan empat musikus dari Jepang

AFAID 2014
DJ Kazu di AFAID 2014

[dropcap style=’square’]A[/dropcap]da hal yang menarik ketika konser penutupan ‘I Love Anisong’ dalam Anime Festival Asia In Indonesia [AFAID] 2014 yang digelar di Jakarta Convention Center, Jakarta, pada hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2014.

Konser yang menghadirkan musisi Jepang, antara lain Luna Haruna, Garnidelia, DJ Kazu, dan band TM Revolution ini membuat para penonton heboh. Pasalnya, beberapa artis tersebut kerap mengucapkan kata-kata bahasa Indonesia.

Lihat saja aksi Luna Haruna. Setelah masuk panggung, ia membuat penonton tertawa dengan ucapannya. Luna menyapa para penonton menggunakan bahasa Indonesia.

“Nama saya Luna Haruna,” kata Luna. Spontan saja para penonton tertawa sambil memberikan tepuk tangan. Mereka tak menduga bila Luna bakal memperkenalkan dirinya dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Tak hanya itu, Luna juga sempat mengatakan bahwa dirinya sangat menyukai makanan khas Indonesia yaitu nasi goreng.

Selain Luna, ada juga vokalis band TM Revolution, Nishikawa Takanori yang juga mengucapkan beberapa kata bahasa Indonesia. Bahkan Nishikawa ingat bahwa hari ini merupakan hari bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia, Hari Kemerderkaan Indonesia.

Nishikawa juga sempat mengambil bendera Merah Putih milik seorang penonton lalu tanpa ragu ia angkat di atas panggung. Atas aksinya itu penonton menjadi ramai, bersorak ria melihat artis pujaannya menghargai Indonesia.

“Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia,” ujar Nishikawa di depan para penonton. Ucapan sang vokalis TM Revolution itu pun diapresiasi penonton dengan cara bersorak sorai di dalam tempat konser.

Menurut Jenny, salah seorang penonton, TM Revolution sangat menghormati bangsa Indonesia, “Mereka welcome sama bangsa kita. Setau gue, orang Jepang itu nggak mau belajar bahasa lain. Bangga ‘kan? Anggap aja hubungannya baik sama bangsa kita, hehehe,” kata Jenny saat Ghiboo meminta komentarnya terkait ucapan Nishikawa tersebut.

Selain dihibur musisi asal Jepang, para pengunjung AFAID juga bisa melihat para cosplayer yang ada di beberapa film animasi asal Jepang. Panitia juga menyediakan aneka pernak-pernik yang berhubungan dengan cosplay. Ada juga AFA Cafe seperti yang ada di film kartun anime. Di kafe ini, para pengunjung dapat menikmati makanan yang dilayani langsung oleh pelayan cantik dan ganteng seperti tokoh anime. « [teks @lemanbens | foto AFAID 2014]

→ Berikutnya: Galeri Luna Haruna

1
2
3
4
5
SHARE