Aksi Guardians Of The Galaxy

0
179

Keseruan Guardians Of  The Galaxy

GOTG 9

[dropcap style=’square’]D[/dropcap]i saat Ronan [Lee Pace] mengirim anak buahnya mencuri sebuah bola sakti bernama Orb, di Planet Morag, Peter Quill atau yang dikenal sebagai pencuri handal berjuluk Star Lord [Chris Pratt] sudah terlebih dahulu mencurinya.

Padahal, Ronan telah berjanji akan memberikan bola tersebut kepada pemimpin Thanos sebagai imbalan atas rencana untuk menghancurkan Planet Xandar. Namun jalan cerita tak berhenti sampai di situ.

Mengetahui Star Lord telah mencuri Orb, Ronan mengirim Gamora [Zoe Saldana] untuk mengambilnya dari tangan manusia bumi itu. Di sisi lain, Star Lord merasa ada yang aneh dengan bola tersebut, karena menjadi incaran banyak orang.

Sebelumnya, Star Lord pernah bekerja di bawah perintah Yondu [Michael Rooker] untuk mendapatkan benda tersebut. Namun karena rasa ingin tahunya, ia langsung bertanya kepada kolektor benda antik, apa sebenarnya yang tersembunyi di balik bola tersebut.

Cerita bertambah rumit ketika sepasang makhluk rekayasa genetika berupa rakun bernama Rocket [Bradley Cooper] dan pohon berjalan bernama Groot [Vin Diesel] ikut mencari Star Lord demi sebuah bayaran.

Kerusuhan terjadi di antara Gamora, Groot, Rocket, dan Star Lord, mengakibatkan keempatnya dikirim ke penjara Kyln. Di sanalah semuanya berubah. Mereka yang tadinya sama-sama ingin mengincar untuk menjual benda tersebut, satu persatu berubah pikiran demi keselamatan galaksi dan kelangsungan hidup para penghuni planet. Mereka juga bertemu Drax [David Bautista], yang hendak melampiaskan dendam atas kematian istri dan anaknya kepada Ronan.

Guardians of the Galaxy [GOTG] memang berbeda jika dibandingkan dengan film-film superhero Marvel lainnya. Namun, di sinilah kekuatan yang dimiliki GOTG. Pemandangan luar angkasa, peralatan, dan pesawat tempur khas luar angkasa menjadi daya tarik dari film ini.

Makhluk-makhluk aneh pun banyak terlihat di film ini, dan membuatnya menjadi berwarna. Dari segi musik pun, film ini juara jika dibanding film Marvel lainnya. Meski mengambil setting luar angkasa, namun Star Lord yang awalnya berasal dari bumi membawa sebuah walkman dengan lagu-lagu era ’80-an, seperti Hooked on A Feeling yang dibawakan B. J. Thomas.

Suasana bumi yang terbawa ke luar angkasa itu pun bertambah meriah dengan keseruan dan kelucuan yang tak habis dibuat oleh Rocket. Belum lagi tingkah Groot yang tak henti mengucapkan kata-kata ”I am Groot” di sepanjang film.

Berhasilkah kelima tokoh ini menyelamatkan galaksi dari kekuatan Orb dan kejahatan Ronan? Bagaimana mereka akhirnya bisa menyelamatkan Xandar? Langsung saja saksikan GOTG di bioskop di Indonesia mulai 15 Agustus 2014. « [teks @nandiyanti | foto Walt Disney Studio]

Testimoni:

Rayi dan Asta ”Ran”
Musisi
“Filmnya keren sesuai ekspektasi dari trailer sampai sekarang sesuai. Komplit filmnya, komedinya kena banget. Efeknya juga bagus. Kalau gue terkesima sama pilihan soundtrack-nya jadi pengen beli soundtrack-nya.”

Mike Lewis
Aktor
“Keren banget, it’s like a complete package for everyone. Buat anak, orangtua, dewasa nggak nyesel deh. They are amazing. Ceritanya juga keren. Karena Guardian Of The Galaxy nggak seperti film-film Marvel lainnya, kayak Spiderman, Avengers, but they offer something different, very unique and komedinya juga dapet banget.

Aksinya juga bagus. Dan kekuatan dari film ini ada di character development, you really feel all the character sampai ke Groot juga, you can enough fallin’ in love with him. And Rocket, that’s so funny. Bradley Cooper it’s such a good job. Tentunya buat Chris Pratt yang jadi Star Lord, he is awesome. It’s just a good package for everyone.”

Luna Maya
Artis
“Sangat keren banget dari segi cerita, semuanya luar biasa, tidak mengecewakan malah pengin nonton lagi. Sebelumnya nonton 17 menit, preview di Singapura, memang seperti itu. Dan tadi pas nonton bagian paling gue suka semuanya sih.

Sempet underestimate bakal anak-anak banget dan nggak gimana banget, tapi ternyata pas nonton dari ceritanya, komedinya, semua pas. Nggak lebay dan nggak ada yang dibuat-buat. Apa lagi Bradley Cooper, dia pencair suasana. Quill juga, sosok hero tapi manusianya ada. Pokoknya dari efeknya juga luar biasa banget. Sangat tidak mengecewakan.”

SHARE