Santapan Lezat Kreasi King’s Fisher

0
1588
Nachos Ala King's Fisher

Santapan kreasi King’s Fisher
Mau ke mana weekend ini? Pergi ke mall? Ngopi-ngopi cantik di kafe? Atau nonton film terbaru di bioskop? Itu semua sudah terlalu mainstream!

Bagaimana jika weekend ini dihabiskan bersama keluarga di rumah dengan memasak bersama? Selain membuat Anda semakin intim bersama keluarga, Anda juga dapat berkreasi dengan berbagai macam resep untuk keluarga Anda tercinta.

Ingin membuat sajian yang berbeda namun tetap lezat dan sehat? Mungkin ini saatnya Anda berkreasi dengan sajian berbahan dasar sarden. Sarden merupakan ikan yang berukuran kecil namun mengandung banyak vitamin dan mineral.

Satu sajian ikan sarden dapat memenuhi 13 persen kebutuhan vitamin B, 25 persen Niasin, dan 150 persen kebutuhan vitamin B12. Sarden juga kaya akan mineral fosfor, kalsium, natrium, besi, dan selenium karena sarden dapat dimakan sampai ke tulangnya. Selain itu, sarden merupakan sumber alami asam lemak Omega-3 yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Ikan sarden juga merupakan sumber vitamin D, kalsium, dan protein yang baik.

Salah satu sajian sarden terbaik yang dapat Anda kreasikan menjadi sajian yang lezat dan sehat adalah King’s Fisher. King’s Fisher adalah sajian sarden terbaik yang terbuat dari ikan segar yang langsung diambil dari laut dan langsung diolah ke dalam kaleng King’s Fisher. Kesegaran rasanya terasa pada daging yang gurih dan kaya tekstur.

Selain itu, sarden King’s Fisher juga memiliki beragam varian rasa yang bisa dijadikan pilihan, seperti sambal hijau, saus sambal, sambal bangkok, saus tomat, sarden goreng sambal balado, dan sarden goreng saus kecap. Sarden King’s Fisher juga sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi untuk menyantapnya.

Penasaran, sajian apa saja yang dapat Anda buat dari sarden King’s Fisher? Tenang, karena Ghiboo sudah merangkum resep kreasi King’s Fisher yang dapat Anda praktekkan di rumah. [teks @ratihwinanti | foto King’s Fisher]

Nachos Ala King's Fisher

Nachos Ala King’s Fisher

Bahan:
5 lembar kulit pangsit, bagi 4 diagonal kemudian goreng hingga kering
2 sdm minyak
3 siung bawang putih, cincang halus
1 buah bawang bombay kecil, cincang halus
3 buah cabe merah, iris serong
1 kaleng King’s Fisher Mackerel Tomat [155 gram]
1/4 buah paprika hijau
1/2 sdt garam
1/4 sdt merica
30 gram keju mozzarella sebagai taburan

Cara Membuat:
1. Panaskan minyak, kemudian tumis bawang bombay, bawang putih, dan cabe merah hingga harum.
2. Masukkan Mackerel King’s Fisher dan paprika hijau. Bumbui dengan garam dan merica, lalu aduk rata dan sisihkan.
3. Susun kulit pangsit yang sudah digoreng dalam piring tahan panas. Siram dengan tumisan mackerel pada bagian atasnya. Taburi dengan keju mozzarella, lalu panggang hingga keju meleleh.
4. Sajikan selagi hangat.

Ingin mencoba sajian yang pedas dan menggugah selera? Anda bisa berkreasi dengan sarden King’s Fisher Cabe Hijau. You just simply try this second recipe at home, G-Readers!

TUMIS SARDEN CABE HIJAU MANADO ALA KING'S FISHERTumis Sarden Cabe Hijau Manado Ala King’s Fisher

Bahan:
2 sdm minyak untuk menumis
3 butir bawang merah, iris
5 buah cabe hijau, iris serong
5 buah rawit merah utuh
2 buah tomat hijau, iris kasar
3 lembar daun jeruk, iris kasar
1 lembar daun kunyit, iris kasar
1 batang sereh, iris bagian putihnya
1 kaleng King’s Fisher sarden cabe hijau [155 gram]
1 ikat kemangi
1 buah jeruk nipis, peras airnya

Cara Membuat:
1. Tumis bawang merah, cabe, tomat hijau, daun jeruk, daun kunyit, dan sereh hingga harum
2. Masukkan satu kaleng sarden dan tambahkan sedikit air. Kemudian, tambahkan kemangi dan air jeruk nipis sesaat sebelum diangkat.
3. Sajikan selagi hangat.

SHARE