3 Kata untuk Album #REFILL JFlow

0
195

JFlow resmi merilis album ketiga

J flowJFlow merilis album ketiganya berjudul #REFILL di Galeri Indonesia Kaya pada Sabtu [16/08]. Acara pelucuran yang berlangsung di Galeri Indonesia Kaya ini diberi nama Musik Merdeka, karena bertepatan dengan Hari Kemerdekaan NKRI.

Pada peluncuran itu JFlow memperkenalkan delapan lagu barunya kepada khalayak.

Yang paling menarik perhatian ialah lagu bertitel “Slank Me”. Lagu ini merupakan gabungan dari beberapa lagu milik Slank yang telah direduksi JFlow.

Sang rapper menjadikan lagu “Ku Tak Bisa” sebagai benang merah untuk menyambungkannya dengan lagu “Mars Slankers”, “Virus”, dan “I Miss You But I Hate You”. Cara JFlow yang menyanyikannya dengan naratif kian membuat “Slank Me” catchy di telinga.

Maka itu, JFlow memilih lagu “Slank Me” sebagai ‘penggebrak pasar’ untuk album ketiganya.

Selain berisi karya, album ketiganya juga memuat sebuah statement dari penyanyi bernama lengkap Joshua Matulessy ini. Menurutnya #REFILL adalah tonggak sekaligus inspirasi yang ingin ia bagikan untuk dunia musik tanah air.

“Wujud kecintaan saya kepada tanah air tertuang dalam lagu-lagu yang ada dalam album ini. Album ini sekaligus menjadi bentuk komitmen saya untuk membawa musik Indonesia ke panggung internasional,” ungkap rapper berumur 34 tahun ini.

Untuk album #REFILL, JFlow masih setia dengan genre hiphop dengan gaya rap yang mengalir tidak terpatah-patah. Hal yang disadari JFlow kalau ia perlu rentang waktu tiga tahun sebelum merilis sebuah album.

Album pertamanya, Facing Your Giants, meluncur ke pasar tahun 2008, tiga tahun setelahnya lahirlah Dreambrave [2011]. Dan kini, #REFILL hadir untuk meneruskan habit JFlow.

“Saya juga tidak tahu kenapa harus tiga tahun sekali baru mengeluarkan album. Tapi bukan berarti selama tiga tahun itu saya sulit untuk membuat sebuah lagu. Tidak. Hanya saja ada materi yang disimpan, didiamkan, atau dimatangkan selama proses pengerjaannya,” terang JFlow.

Di akhir obrolan, JFlow menuturkan jika ada tiga kata untuk merepesentasikan #REFILL: “Seru, Kritis, dan Segar!” « [teks & foto[email protected]]

SHARE