Bukti Sebuah Loyalitas Fans JKT48

0
877
Member JKT48 Generasi ke 1 bernyanyi lagu 17 agustus bersama fans
Member JKT48 Generasi ke 1 bernyanyi lagu 17 agustus bersama fans

Fans JKT48 sampai rela mengeluarkan uang banyak

para member mengucapkan selamat kepada member lain yang terpilih di pajama drive revival show(1)

Para member mengucapkan selamat kepada member lain yang terpilih di Pajama Drive Revival show

[dropcap style=’square’]B[/dropcap]ukan fans JKT48 namanya jika tidak mempunyai sebuah loyalitas. Hal ini sudah teruji dari tingginya antusias dan pengorbanan yang dilakukan oleh fans untuk membantu member favoritnya meraih apa yang mereka impikan.

Banyak cara yang dilakukan oleh para fans untuk menunjukan keloyalitasan mereka. Dan satu di antaranya adalah rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit demi mendukung para member favoritnya.

Beberapa hari kemarin, ada sebuah fenomena yang menjadi banyak pembicaraan di kalangan fans JKT 48. Fenomena ini merupakan salah satu program dari JOT “JKT48 Operational Team”. Program tersebut adalah “Pajama Drive Revival Show” [PDRS].

Program tersebut memberikan kesempatan para member untuk bisa membawakan Unit Song “Pajama Drive” melalui sistem vote yang dilakukan oleh para fans. Dari 71 member JKT48 Generasi 1 , 2 dan 3, hanya 16 member saja yang nantinya akan tampil di show tersebut.

Tidak hanya uang yang mereka keluarkan. Namun para fans juga dituntut untuk memikirkan bagaimana cara agar fans-fans lain ikut mem-voting member favorit mereka. Ada yang membuat spanduk, buzzer di media sosial, bahkan membuat semacam koalisi untuk menyatukan suara.

para fans berlatih gerakan lagu kokoro no placard sebelum memulai syuting video clip

Para fans berlatih gerakan lagu “Kokoro No Placard” sebelum memulai syuting video klip

Dan minggu kemarin, bertepatan Hari Kemerdekaan Indonesia, diumumkanlah 16 member yang berhak tampil di “Pajama Drive Revival Show”.

Berikut adalah 16 member dan 6 backdancer terpilih yang akan tampil di “Pajama Drive Revival Show” beserta unit song yang akan mereka bawakan:
1. Pajama Drive: Dhike , Gaby & Rachel
2. Tenshi No Shippo: Veranda, Kinal dan Shania
3. Junjou Shugi: Hanna, Melody dan Frieska
4. Temodemo No Namida: Beby dan Haruka
5. Kagami no Naka no Jeanne D’Arc: Viny, Tata, Elaine, Rona, dan Jeje

Backdancer: Della , Ayana , Rica , Yona , Nabilah , Yupi

Member JKT48 Generasi ke 3 bernyanyi lagu 17 agustus bersama fans

Member JKT48 Generasi ke 3 bernyanyi lagu 17 Agustus bersama fans

Ada hal yang menarik pada “Pajama Drive Revival Show” kali ini. Elaine Hartanto, salah satu member dari generasi 3 masuk. Padahal, ke 15 member lainnya hanya diisikan oleh generasi 1 dan generasi 2.

Hal ini menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi para fans Elaine khususnya Adib. “Saya seneng dan bangga banget ternyata perjuangan kita semua nggak sia-sia. Masuknya Elaine di PDRS merupakan sebuah pembuktian bahwa Elaine merupakan member yang anti-mainstream dan sudah mulai menjadi center of attraction di antara para fans. Semoga dia bisa memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya,” kata Adib.

Pertunjukan “Pajama Drive Revival Show” sendiri akan diadakan pada 6-7 September 2014 di JKT48 Theater Fx Sudirman, Jakarta. « [teks dan foto @gerilaksamanaaa]

SHARE