Dunia Bawah Laut Lola Amaria

0
358
Lola Amaria
Lola Amaria

Kegiatan diving hampir membuat Lola kehilangan nyawa

Lola AmariaJika disuruh menyebutkan jenis-jenis kegiatan dalam air, Lola Amaria secara lantang akan menjawab menyelam. Ia bahkan menjadikan menyelam sebagai salah satu kegiatannya untuk menghilangkan stres dari rutinitas sehari-hari.

“Aku jujur lebih suka menyelam ke bawah laut ketimbang harus mendaki gunung,” begitu ia menjawab ketika mengunjungi redaksi Ghiboo.

“Menurut aku, dunia bawah laut itu misterius, banyak sesuatu yang unik. Kita nggak perlu susah-susah untuk menikmatinya, negara kita punya banyak tempat bagus untuk menyelam,” kata ia menerangkan.

Pemilik akun Twitter @LolaAmaria ini bercerita berbagai wilayah laut Indonesia pernah dia selami. Dan dia selalu ingin balik lagi seusai menyelam di sebuah tempat nan indah.

Bahkan untuk memenuhi hobi yang sudah 5 tahun ia geluti, sutradara Negeri Tanpa Telinga ini mempunyai tiga lisensi sekaligus untuk menyelam.

“Setahun pertama nyelam sudah langsung ngurus license. Sekarang udah punya 3 mulai dari open water, advance, dan nitrox,” ujarnya.

Ia melanjutkan, “Untuk nyelam, wilayah Indonesia timur aku sering datangi itu Laut Sulawesi, Ambon, Papua, Teluk Cendrawasih, Parigi Moutong [Sulawesi Tengah], Ternate, Pulau komodo, Flores. Pokonya indah banget dan selalu rindu untuk balik lagi ke sana,” cerita perempuan kelahiran Jakarta, 30 Juli 1977.

Meski terlihat amat menikmati hobinya, namun perempuan pemilik ‘Lola Amaria Production’ pernah mengalami hal yang tidak menyenangkan saat melakukan diving, hampir menghilangkan nyawanya.

“Aku pernah nyaris mati gara-gara kebawa arus. Kejadiannya aku inget bulan Mei tahun 2012, di Siladen, Manado. Dari arus pasang ke arus surut, biasanya kayak mau narik badan dan itu kejadiannya saat aku mau naik ke permukaan. Udah nggak kelihatan sama sekali.

Untungnya ada instruktur aku jadi aku pegangan dia dan saat itu kita hanya berharap sama seutas tali tambang biar nggak ikut ketarik. Akhirnya pas arusnya udah reda baru kita naik,” ceritanya dengan raut muka mengingat kembali kejadian tersebut.

Walaupun kegiatannya ini bisa membahayakan dirinya, namun Lola seperti enggan meninggalkannya. Bintang film Ca Bau Kan ini pun yakin jika semuanya dilakukan dengan benar maka akan aman. “Nggak kapok, itu jadi pengalaman buat saya. Jadi sekarang tau harus bikin apa di dalam laut, dan semua aku lakukan sesuai prosedur jadi aman,” katanya.« [teks @boyMALI | foto @bagusdimsum]

SHARE