Spoiler Album Baru Gita Gutawa

0
653
Gita Gutawa
Gita Gutawa

Pertama kalinya Gita Gutawa menjadi produser

gita GutawaGita Gutawa, sang penyanyi bersuara merdu akan segera merilis album terbaru. Album ini akan diberi nama Next Chapter oleh Gita.

Akan ada 11 tracks lagu baru yang telah ia siapkan untuk para GitaLovers. Selain, sebagai penyanyi, Gita Gutawa juga mengambil peran sebagai produser sekaligus penulis lagunya juga, lho!

“Ini pengalaman pertama aku menjadi produser. Biasanya ‘kan tergantung sama Papa. Pas di sana [Inggris] jadi punya kebebasan untuk mengeksplor. Nyoba-nyoba bikin lagu dan instrumen jadinya kaya gini,” ungkap penyanyi yang melejit setelah single “Yang terbaik Bagimu”

Dari sebelas lagu yang tertuang di album Next Chapter, ada satu lagu yang unik. Karena menggunakan dua versi, pertama menggunakan bahasa Inggris judulnya “It’s Not Me It’s You”. Lagu ini, lalu Gitgut –sapaan twitternya– terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia menjadi “Karenamu, Bukan Aku”.

“Waktu aku pertama kali mendengarkan lagu ini, kayanya pas deh buat aku. Langsung jatuh cinta gitu. Aku pikir kayanya ini cocok deh kalau dibikin bahasa Indonesia-nya,” terang Gita Gutawa,”that’s why kenapa aku akhirnya bikin dua versi ini.”

Lalu, Gita Gutawa bercerita jika di Inggris alasan yang sering dipakai ketika harus berpisah dengan kekasih ialah “it’s not you, its me”. Sementara menurut Gita adalah sebaliknya, bukan karena aku tetapi memang karena kamu. Lalu lahirlah lagu “It’s Not Me It’s You”.

“Halusnya memang seperti itu, padahal ini memang gara-gara lo,” ujarnya sambil tersipu.

Dari sebelas track, hanya ada tiga lagu yang ditulis oleh orang lain. Kedua lagu di atas dan “Hingga Akhir Waktu” yang sudah rilis lebih dulu video klipnya. Gita Gutawa bertutur jika mayoritas album ini kental dengan nuansa musik orkestra. Hal itu karena memang ia amat menyukai musik orkestra, seperti sang ayah, Erwin Gutawa.

Album keempat ini, Gita Gutawa kerjakan selama menempuh kuliah bidang ekonomi di Inggris. Di sela-sela kesibukan kuliahnya yang padat, Gita menyediakan waktu luang untuk mencipta karya. Meski begitu, rupanya ia meraih predikat cum laude untuk gelar sarjananya.

Gita Gutawa yang sekarang jelas berbeda dengan Gita ketika merilis album Self Titled [2007], Harmoni Cinta [2009], dan Balada Shalawat [2010]. Ada proses yang mendewasakan suksesor dari Erwin Gutawa ini. Hal itu pun terlihat jelas dari pemilihan busana yang ia kenakan.

Jika di awal kariernya, Gita lekat dengan momok seorang baby doll, kini tidak lagi, di umurnya yang menginjak 21 tahun, Gita Gutawa telah tumbuh menjadi wanita dewasa. « [teks @HaabibOnta | foto @ghiboo]

SHARE