Jakarta Marathon Lebih Baik

0
295

Pihak penyelenggara meningkatkan lagi standar pelayanannya

Jakarta Marathon

Masih ingat saya, saat waktu penyelenggaraan Jakarta Marathon pertama kalinya di tahun lalu. Pesertanya memenuhi kuota, campuran dari yang nasional hingga internasional.

Ramai benar! Karena tak hanya lari, tapi juga ada festival budaya di sana.

Namun cukup banyak keluhan muncul di penyelenggaraan pertamanya, seperti saat pengambilan race pack, kurangnya tempat sampah, toilet, dan jalur yang kurang steril.

Memahami hal tersebut, Bapak Sapta Nirwandar, selaku Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia menyampaikan bahwa masalah tahun lalu akan coba diminimalisir, terutama masalah pembagian race pack yang banyak dikeluhkan, sterilisasi jalur, dan lainnya.

Menurutnya lagi, tahun ini akan ada 15 pelari elit, dan 10 pelari atlet nasional yang tahun lalu terhalang hadir karena Sea Games. Juga akan ada 15 festival budaya yang mobile dan 5 yang tetap.

Bergandeng tangan dengan PMI [Palang Merah Indonesia] di tahun ini, maka pada penyelenggaraan Jakarta Marathon 2014, 26 Oktober nanti, akan hadir mobil-mobil PMI yang akan memberikan kesempatan kepada masyarakat luas, untuk mendonorkan darahnya bagi kemanusiaan.

Karena itu menurut Sapta, Jakarta Marathon kali ini tidak hanya ada festival budaya tetapi juga ada aksi sosial kemanusiannya.

Dengan sponsor utama Bank Mandiri, maka marathon tahun ini berjudul Mandiri Jakarta Marathon 2014, dengan jumlah peserta dibatasi sebanyak 15 ribu. Kriteria perlombaan yang bisa diikuti masyarakat adalah: full marathon [42,195km], half marathon [21km], 10km, maratoonz [1,3km], dan 5K yang akan mulai dibuka beberapa minggu ke depan lagi.

Mari lari! Mandiri Jakarta Marathon 2014 «[teksfoto @bartno]

SHARE