Rayi RAN Ingin Belajar Film

0
474

Jadi Aktor film, musik tetap cinta pertama Rayi RAN

rai2Dalam sebuah kesempatan, Ghiboo berada di backstage acara televisi swasta nasional di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Di sana terlihat lalu lalang crew mempersiapkan acara agar tampil sempurna.

Di salah satu tenda pengisi acara, Ghiboo menemui Rayi Putra Rahardjo yang sedang asik berkutat dengan gadget di tangannya. Setelah menyapanya, pria yang sejak tahun 2006 lalu tergabung dalam grup musik RAN bersama Asta dan Nino pun mengizinkan kami menemaninya dalam obrolan santai.

Obrolan pun langsung dibuka dengan kegiatan barunya di luar musik, yakni menjadi aktor dalam sebuah film layar lebar. Pria yang lebih dikenal dengan nama Rayi ‘RAN’ ini pun agak kaget mendengar pertanyaan kami.

Kok Ghiboo tau sih gue lagi shooting film? Wah curang nih, hehehe…” ujarnya dengan raut muka cukup kaget. “Iya sebenarnya ini gue ngebantuin temen. Kemal Palevi nelpon gue terus nawarin untuk main film. Di film itu gue nggak main full, cuma jadi sahabatnya Kemal saat SMA,” lanjutnya.

Rayi yang lahir di Jakarta, pada 26 Juni 1987 ini mengakui dengan jujur sebelum menerima tawaran film ini dia berkonsultasi dengan RAN beserta manajemennya. “Alhamdulillah, anak-anak RAN pada men-support, jadi gue terima tawaran ini.”

Walaupun merasa kesulitan, setelah proses pengambilan gambar dimulai, hal tersebut menjadi pengalaman baru dan menyenangkan untuknya. Selain itu, syuting juga membuat dia memberi apresiasi lebih pada sebuah karya film.

“Sebagai orang awam proses reading scriptnya, terus latihan acting sampai syuting jadi pengalaman baru yang beda banget dari dunia musik yang udah dijalanin selama ini, Deg-degan banget tapi exicited juga. Sekarang gue kalau nonton film jadi lebih menghargai si aktor dan aktrisnya juga, karena untuk ngambil satu scene aja bisa take gambar berkali-kali,” cerita suami dari  Ria Zhafarina Hadju ini semangat.

Saat Ghiboo menyuruh pria yang identik dengan tampilan kepala plontos ini memilih antara film dan musik, dengan cepat dia menjawab tetap memilih musik.

“Musik itu cinta pertama gue, di musik gue sudah amat menikmati semua pekerjaan. Mulai dari ngeluarin isi otak dan isi hati sampai jadi sebuah lagu, bisa gue kerjakan. Jadi kalau nanti, entah kapanpun gue dihadapkan pada dua pilihan ini, maka gue akan tetap memilih jalur musik,” lanjut pehobi olahraga basket tersebut.

Obrolan kami pun harus terhenti karena dia dan dua personel lainnya akan melakukan proses gladi resik sebelum tampil di panggung. Namun sebelum bergabung bersama crew, pemilik akun twitter @Rayi_Putra mengutarakan keinginannya belajar dunia film.

“Asli gue pengen banget belajar tentang dunia film. Jadi ini mungkin akan jadi dunia baru buat gue di luar musik dan RAN. Gue nggak pengen hanya jadi aktornya aja tapi juga tau segala ilmu di dalam industri film,” tutupnya. « [teks & foto @boyMALI ]

SHARE