Tanta Ginting dan Lima Tempat di AS

0
547
Tanta Ginting
Tanta Ginting

Berikut destinasi di AS favorit Tanta Ginting

Tanta GintingSosoknya mulai dilirik banyak orang setelah memerankan tokoh Sutan Sjahrir difilm Soekarno, setahun lalu. Setelahnya, namanya mulai diakui sebagai salah satu aktor Indonesia. Pria ini bernama Tanta Ginting.

Tanta, pria berdarah Medan, bukan setahun dua tahun serius membangun kariernya sebagai seorang seniman. Ayahnya, dahulu tidak mendukung keinganan Tanta menjadi seorang seniman. Tapi justru karena itu ia menjadi lebih giat membuktikan bahwa ia serius menjalani bidang pilihannya.

Tanta mulai mengikuti teater dan juga drama musikal. Ia sempat ikut menjadi salah satu pemain dalam drama musikal Laskar Pelangi. Setelah bermain di Laskar Pelangi, Tanta semakin gigih untuk mencoba berbagai macam seni, termasuk bermain film.

Namun siapa sangka, pria bertubuh tegap ini ternyata pernah lama tinggal di California, Amerika Serikat. Tanta menghabiskan masa remaja hingga lulus kuliah dan bekerja di sana. Setidaknya ia menghabiskan waktu selama 14 tahun di Amerika.

Dan kepada Ghiboo, pria yang berperan sebagai Mr. Marmood di film Negeri Tanpa Telinga ini berbagi cerita tentang kesukaannya berkunjung ke beberapa tempat selama tinggal di Amerika.

Pertama Idaho. Siapapun pasti akan setuju jika keindahan alam di Idaho sangat cantik. Alami dan rindang, udara bersih dan juga suasana yang jauh dari bising bisa Anda rasakan di sini. Itulah yang membuat Tanta menyukai tempat ini. ”Alamnya enak. Nggak banyak manusianya,” ujar Tanta.

Kedua Seattle. Berkunjung ke Washington, pastinya harus berkunjung ke Seattle. Menurut Tanta tempat ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu ketika menggalau. ”Kalau menggalau itu jadi tempat paling enak. Di sana selalu mendung dan gloomy. Itu enak banget, kalau mumet langsung ke Seattle, semua kayaknya adem, slow, dan seafood-nya enak banget.”

Ketiga Chicago. Chicago dikenal sebagai tempat ketiga paling tenar setelah New York City dan Los Angeles. Meskipun tak sebesar atau seheboh dua kota sebelumnya, namun kota ini memiliki keunikan yang berhasil memikat hati Tanta Ginting. “Hampir beli rumah di situ saking sukanya. Small city tapi hidup banget. Enak, lumayan bersih, dan juga unik,” kata pria berkumis itu dengan semangat.

Keempat Las Vegas. Yess this is the never ending party city. Bagi yang sudah tahu, pastinya sudah tahu bagaimana kehebohan klub atau tempat hiburan yang ada di sana. “Karena mereka nggak punya jendela kita bisa lihat, bisa di satu tempat dari malam sampai pagi.”

Kelima California. Selain karena rumah, tempat ini sangat spesial bagi Tanta karena keunikannya. ”Di bulan yang sama bisa ke pantai, ke danau dan main salju. Aku pernah melakukan itu. Pernah ke pantai jam 6 pagi, terus dua jam ke danau mancing sampai sore, dan malamnya ke gunung night sky. Aku pernah coba beberapa kali dan itu menyenangkan sekali. Only happens in California,” kata Tanta dengan ceria.

Siapa tahu G-Readers ada yang ingin ke tempat-tempat yang disebutkan oleh Tanta dan menemukan keistimewaan yang dirasakan oleh Tanta. [teks @nandiyanti | foto @bagusdimsum]

SHARE