Tergoda Dua Model BMW 4 Series

0
219

BMW Series 4 hadir di Indonesia

BMW 4 Series Convertible1

[dropcap style=’square’]C[/dropcap]oba sebut model BMW yang paling sering G-Readers lihat karena jumlahnya yang banyak terlihat di jalan. BMW 3 Series, BMW 5 Series, BMW 7 Series, dan jenis BMW Sport Utlity Vehicle [SUV] menjadi yang dominan.

Namun kini jangan kaget jika melihat model baru dari pabrikan otomotif Jerman tersebut, karena tepat pada Selasa [19/8] di sebuah mall mewah di bilangan Senayan, Jakarta Selatan, PT. BMW Indonesia menghadirkan 2 model sekaligus, yakni BMW 4 Series Convertible dan BMW 4 Series Gran Coupe.

Dua model baru ini diyakini akan menjadi pilihan baru bagi para pecinta BMW di Indonesia setelah pada tahun 2013, BMW memilih Indonesia Internasional Motor Show [IIMS] sebagai tempat memperkenalkan BMW 4 Series Coupe kepada pecinta otomotif dunia.

Karen Lim, presiden direktur BMW Group Indonesia mengatakan, Angka ‘4’ menjadi era baru untuk desain mobil Coupe yang elegan serta menghadirkan penyempurnaan dalam kekuatan, kedinamisan, dan teknologi canggih sebuah kendaraan.

Bagi G-Readers yang penasaran dengan dua mobil tersebut, Ghiboo merangkumnya untuk Anda seperti di bawah ini.

BMW 4 Series Convertible

BMW Convertible1

Eksterior Model terbaru ini memang cukup unik karena hadir dengan atap retractable hardtop 3 bagian. Saat dibuka Anda dapat menikmati keadaan alam di luar kendaraan. Namun dalam keadaan tertutup, BMW mengklaim mobil akan terasa senyap karena bahan pelapis khusus pada bagian atap. Untuk membuka ataupun menutup atapnya hanya membuthkan waktu 20 detik.

Interior mobil atap terbuka terlihat sangat sporty, walaupun hadir dengan dua pintu. Namun bagian dalam kabin dapat diisi oleh 4 penumpang. Menikmati perjalanan Anda, monitor LCD 10,2″  multi fungsi diletakan di bagian tengah dashboard.

Engine Model anyar ini menggunakan kapasitas mesin empat silinder yang relatif kecil, yakni  hanya 1997cc. Namun tidak usah khawatir karena mesin ini juga dilengkapi dengan BMW TwinPower Turbo.

Acceleration dari posisi diam [0 km/jam] hingga kecepatan 100 km/jam hanya 6,4 detik. Kecepatan maksimumnya 250 km/jam [dibatasi secara elektronik]

BMW 4 Series Gran Coupe

BMW Grand Coupe1
Eksterior Gran Coupe hadir memenuhi keinginan para pecinta coupe dengan empat pintu, dengan dimensi yang nyaris sama dengan BMW 4 Series Coupe. Hanya bagian atap saja yang dibuat lebih tinggi dan lebih panjang ke belakang untuk alasan aerodinamis mobil. Oh ya, ciri khas Grand Coupe terlihat jelas pada bagian kaca pintu yang tidak memiliki bingkai.

Interior kabin bagian dalam terasa cukup sporty dengan paduan dua warna. Jok bagian belakang dapat dilipat sehingga tak perlu khawatir saat membawa banyak koper untuk menuju bandara. Monitor LCD 10,2″  multi fungsi yang diletakan di bagian tengah dashboard juga ada di mobil ini.

Engine Model anyar Gran Coupe sama dengan model convertible yakni menggunakan kapasitas mesin empat silinder berkapasitas 1997cc. Namun tidak usah khawatir karena mesin ini juga dilengkapi dengan BMW TwinPower Turbo.

Acceleration Dari posisi diam [0 km/jam] hingga kecepatan 100 km/jam berbeda tipis yakni 6,1 detik. Kecepatan maksimumnya juga 250 km/jam [dibatasi secara elektronik].

Itu tadi dua model baru dari seri 4 BMW, jadi kalau melihatnya bersliweran di jalan raya atau di tengah kemacetan, Anda tak perlu lagi bertanya-tanya tentang spesifikasinya. « [teks & foto @boyMALI]

SHARE