The Jacksons di Sounds Fair 2014

0
209
the-jacksons
the-jacksons

Penampil lain yang tampil di Sounds Fair 2014

SoundsFair 2014

[dropcap style=’square’]P[/dropcap]romotor kenamaan Java Festival Production [JFP] menghadirkan satu lagi acara musik, kali ini bertajuk “A New Music & Art Festival for Urban, Modern, and Creative People”, Sounds Fair 2014. Event gabungan dari “Java Soulnation” dan “Java Rockinland” tersebut diyakini akan membuat hasrat para pecinta musik terpuaskan.

JFP dalam konferensi persnya pada hari Kamis (21/8), di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, telah mengumumkan fase pertama line-up pengisi acara SoundsFair 2014. Siapa saja mereka?

• The Jacksons
Grup musik pecahan Jacksons 5 ini didaulat menjadi “headline” Sounds Fair 2014. Grup musik asal Amerika yang juga menjadi cikal bakal kesuksesan musisi besar Michael Jackson ini sudah mengisi papan billboard sejak tahun 1970.

Mereka juga telah menggelar tur kembali sejak tahun 2012 hingga sekarang. Meski pada awalnya Paul Dankmeyer, Program Director JFP mengaku kesulitan untuk mengatur jadwal dengan para manajer The Jacksons, namun akhirnya Paul berhasil meyakinkan para personel kakak beradik fenomenal itu untuk tampil di Indonesia.

• Yuna
Penyanyi dan pencipta lagu asal Malaysia ini, mulai menciptakan lagu di usia belia 14 tahun dan bernyanyi 5 tahun kemudian. Lewat debut pertamanya berjudul “Live You Life”, nama Yuna mulai dikenal oleh berbagai macam kalangan. Anak didikan Pharrell Williams ini telah mendapatkan lebih dari 3 juta penonton di sosial media YouTube.

• Tokyo Ska Paradise
Band ska dan jazz asal Jepang ini lebih dikenal sebagai TSPO atau Skapara oleh para fansnya. Setelah 21 tahun berkarya, musik mereka berkembang dengan menggabungkan unsur ska tradisional, jazz dan rock, dan telah beberapa kali melukan tur Jepang dan dunia. Mereka juga menjadi pengisi backsound game terkenal PS 2, di antaranya adalah Sly Cooper and The Thievius Raccoonus.

• Asian Dub Foundation
Musisi rock asal Inggris yang sering bermain dengan campuran rapcore, dub, dan cehall serta reggae ini selalu berhasil membuat irama yang cadas. Merupakan salah satu band kenamaan yang juga mempunyai pengaruh di dunia punk.

Hampir sama dengan Tokyo Ska Paradise, grup musik rock ini juga telah ditampilkan dalam beberapa judul video game, seperti “Flyover” di Burnout Revenge, “Rise To The Challenge” di FIFA Football 2004 dan Test Drive Unlimited, “Fortress Europe” di Need for Speed: Underground, serta “Burning Fence” di Need for Speed: Undercover.

• Kraak dan Smaak
Sesuai dengan konsep penggabungan berbagai macam genre musik, Sounds Fair mengundang musisi asal Belanda dari genre elektronik. Grup ini acap kali mengisi BBC Radio sejak tahun 2003. Penampilan ciamiknya sudah sering menghiasi acara-acara festival megah seperti Coachella, Glastonbury Festival dan Bonnaroo. Majalah Dance IDJ menjelaskan Kraak & Smaak sebagai salah satu “A Must Live See Band”.

Pagelaran musik yang akan diadakan pada tanggal 24-26 oktober 2014 di Jakarta Convention Center [JCC] ini rencananya akan menghadirkan sembilan panggung musik, yang akan digunakan oleh puluhan artis internasional dan lokal untuk perform.

Beberapa artis lokal yang juga dipastikan ikut mengisi acara dalam pagelaran SoundsFair 2014 adalah RAN, The Brandals, Young De Brock, Rock n Roll Mafia, dan Monkey to Millionaire.

Masih akan ada 10 nama besar artis internasional lain yang akan diumumkan pada second phase line-up SoundsFair selanjutnya. Tiket SoundsFair dibanderol Rp 200.000 untuk daily pass Jumat, Sabtu, dan Minggu, 24, 25, 26 Oktober 2014. Sementara untuk masuk tiga hari berturut-turut (24-26 Oktober) dibanderol Rp 420.000.  So, grab your tickets as soon as possible! « [teks dan foto @prittakp | kover billboard.com]

SHARE