Gerakan ke Museum Bersama Starbucks

0
149

Yuk, jelajahi museum bersama Starbucks

Starbucks1

G-Readers, kapan terakhir kali Anda berkunjung ke museum? Mungkin bagi sebagian orang, pergi ke museum terdengar sangat kuno. Tapi hal itu jadi perhatian tersendiri bagi Starbucks Indonesia untuk menghidupkan kembali keinginan masyarakat menyambangi museum.

‘Ayo ke Museum Bersama Starbucks Indonesia’ menjadi salah satu program pilihan yang diselenggarakan Starbucks Indonesia demi melancarkan misinya ini. Program ini berlangsung mulai dari 28 Agustus hingga 25 Desember 2014. Nantinya para peserta program ini akan dapat mengunjungi museum tanpa dipungut biaya.

Anthony Cottan, Direktur Starbucks mengungkapkan, Starbucks Indonesia ingin memberikan kontribusi dan ikut andil dalam gerakan ini. Ia menambahkan program ini bertujuan menjadikan masyarakat bangga menjadi bagian dari sejarah dan meningkatkan ketertarikannya kembali pada museum.

“Kami berharap dengan diadakannya program ini dapat meningkatkan ketertarikan dan rasa bangga orang Indonesia terhadap museum terutama pada sejarahnya,” ujar Anthony pada di Starbucks Stasiun Jakarta Kota, belum lama ini.

Acara ini pun bekerja sama dengan Direktorat Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman, Direktorat Jenderal Kebudayaan dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dijumpai pada kesempatan yang sama, Dani Wigatna, Kepala Sub-Direktur Pengembanagan dan Pemanfaatan Direktorat Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman mengatakan kegembiraannya dan kebanggaannya terhadap pihak-pihak yang mau bekerja sama membangun kembali ketertarikan masyarakat terhadap museum.

“Kami sangat membuka tangan selebar-lebarnya terhadap pihak yang ingin bekerja sama, dan dalam hal ini Starbucks Indonesia dalam upaya mengajak masyarakat untuk kembali ke Museum,” jelasnya.

Program ini dapat diikuti oleh para pengunjung Starbucks dengan pembelian produk Beverage and Food di gerai-gerai Starbucks menggunakan kartu member dan tidak ada minimum pembelian.

Nantinya pengunjung akan mendapatkan dua tiket untuk langsung mengikuti program ‘Ayo ke Museum Bersama Starbucks Indonesia’ untuk bisa dipakai mengunjungi museum-museum yang telah bergabung. Setidaknya ada 19 Museum 10 kota di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Solo, Bali, Medan, Makasar dan Palembang yang telah berpartisipasi dalam program ini.

So, G-Readers, jangan lupa untuk pilih kopi favorit Anda di gerai-gerai Starbucks Indonesia dan ajak partner Anda untuk berkeliling menjelajahi museum-museum!

Untuk info lebih lanjut, bisa langsung cari tahu di www.starbucks.co.id. « [teks & foto @retnaningtyas]

SHARE