Kompetisi Mencapai Tubuh Ideal

0
282
Gold Gym

Aspirasi untuk pola hidup sehat

Gold Gym

[dropcap style=’square’]M[/dropcap]emiliki tubuh yang masuk dalam kategori ideal memang salah satu hal yang menjadi impian banyak orang. Menjaga pola hidup sehat dengan menjaga asupan makanan, olahraga yang teratur dan waktu istirahat yang cukup nyatanya menjadi modal utama untuk mencapai tubuh yang ideal. Meski terlihat mudah, namun banyak orang yang mengabaikan hal penting tersebut.

Melihat adanya peluang dari hal tersebut, jaringan fitness center internasional Gold’s Gym mengadakan suatu kompetisi besar untuk membantu masyarakat mencapai bentuk tubuh yang ideal bagi mereka.

Kesuksesan yang diraih lewat kompetisi Power Transformation Challenge [PTC] yang baru diadakan tahun lalu ini, membuat Gold’s Gym kembali mengadakannya dalam kompetisi Power Trasformation Challenge II.

Sebanyak 40 finalis yang merupakan member dari Gold’s Gym berhasil bertahan hingga puncak acara pengumuman pemenang PTC II 2014.

Berbeda dengan kompetisi PTC yang diadakan tahun lalu, PTC II kali ini terbagi menjadi beberapa kategori. Seperti Fit Series yang ditujukan bagi member yang mengalami kelebihan atau kekurangan berat badan, agar dibentuk menjadi tubuh ideal. Lalu kategori Shape Series yang ditujukan bagi member yang telah memiliki tubuh ideal agar termotivasi menjadi lebih six pack atau lebih baik lagi.

Selain dua kategori tersebut, Gold’s Gym juga mengadakan kategori Celebrity Series yang ditujukan untuk para artis Indonesia, salah satu pesertanya Igor Saykoji. Kategori Celebrity Series sendiri akan berakhir di bulan September mendatang.

Setelah melalui proses yang panjang dan ketat selama tiga bulan lamanya, akhirnya pada Sabtu pekan lalu di Rolling Stone Cafe, Kemang, pihak Gold’s Gym pun mengumumkan dua juara [male & female] untuk masing-masing kategori.

Nama Cindy dan Jonny keluar sebagai pemenang untuk kategori Fit series sedangkan untuk kategori Shape series, nama Christina Tanu dan Marcell Ferlendi yang keluar sebagai juara. Sebagai hadiah dari jerih payahnya, para pemenang mendapatkan hadiah masing-masing uang tunai sebesar 50 juta rupiah.

Pemenang Gold GymTentu sebelum menjadi juara ada proses yang harus dilalui untuk mencapai tubuh yang ideal. “Saya latihan Sabtu dan Minggu waktu itu lima kali. Asupan makanannya juga amat sangat dijaga, paling sehari hanya 1200 kalori. Makanan berkarbohidrat yang tinggi sudah hampir nggak ya. Jadi 3 bulan ini abis-abisan deh turun 28 kilogram,” ungkap Jonny, pemenang kategori Fit Series.

Hal yang sama juga dirasakan oleh sang juara dari kategori Male Shape Series, Marcell yang mengaku telah melalui proses dengan kombinasi antara latihan yang keras serta diet yang ketat [tidak boleh makan sembarang] selama periode program ini.

Dalam menjalani proses pada program Power Transformation Challenge ini diakui kedua juara sangat berat namun menantang. Untuk tetap menjaga semangat dalam mengikuti kompetisi ini, Marcell membocorkan sedikit tip darinya. “Kalau saya sih ya selalu ingat goal saya. Ada dua hal yang ingin saya capai, mempunyai bentuk badan yang ideal dan juga menjadi juara. Dua hal itu saja yang selalu saya ingat. Jadi kalau saya capek dan lelah dua hal itu yang menjadi motivasi saya,” ujarnya.

Rencananya pihak Gold’s Gym akan kembali menggelar kompetisi besar ini di tahun berikutnya. Dengan terus diadakannya kompetisi ini dapat memberikan aspirasi kepada masyarakat Indonesia seperti yang diungkapkan Francis Wanandi, CEO Gold’s Gym Indonesia.

“Kami harapkan dengan adanya PTC II ini kita bisa memberikan aspirasi kepada masyarakat yang memang seperti kita ketahui bahwa penyakit life style yang kita miliki di kota ini terutama dari sisi obesitas yang terus meningkat,” ungkapnya.

Ia juga mengharapkan kepada para alumni Mega kompetisi ini untuk terus mengaspirasi orang-orang sekitarnya untuk terus menjaga pola hidup yang sehat. « [teks & foto @nandyaBachtiar]

SHARE