Sheila On 7 Tegur Polisi

0
265

Duta Sheila On 7 protes dengan perlakuan polisi

duta sheila on 7Sheila On 7 dihentikan oleh pihak aparat pada Minggu malam [24/08] saat tengah menghibur publik Jogjakarta.

Duta, Eross, Adam, dan Brian sejatinya menjadi bintang tamu untuk sebuah acara Grand Final Dance Competition. Tapi di tengah jalannya konser, seorang polisi naik ke atas panggung untuk menegur keempat sekawan ini.

Konser yang berlangsung di Alun-alun Utara Kota Gudeg ini pun kontan terhenti. Polisi itu menghampiri sambil menunjuk ke arah jam di pergelangan tangan kirinya. Seakan bilang ‘lihat, ini sudah jam berapa’.

Duta yang kaget dengan perlakuan tersebut kontan menjawab, ”Udah setengah dua belas, jadi saya harus ‘gimana nih?”

Penonton pun riuh dengan cemoohan, karena sebelumnya mereka tengah asyik sing along lagu “Pemuja Rahasia” bersama band pujaannya.

Petugas polisi itu kemudian turun dari panggung, berlalu tanpa menggubris pertanyaan Duta atau cemoohan penonton. Tapi atmosfer acara tak lagi kondusif, Duta sebagai pentolan SO7 merasa tidak terima dengan perlakuan yang dialaminya. Jalannya konser pun sempat terhenti.

Teguran itu melayang akibat jalannya acara yang sudah melewati batas ketentuan waktu. Di atas panggung, Duta melalui mic menyayangkan mengapa teguran itu tidak dikatakan setelah lagu selesai. Bukan di tengah-tengah jalannya konser.

Nggak enak banget ya, nggak enak banget lho itu.. Mbok ya dienteni tho Pak, ben lagune selesai sek,” kata Duta dengan logat Jawa yang kental.

Polisi yang tadi menghentikan jalannya acara pun dipanggil kembali naik ke atas panggung untuk bicara langsung kepada penonton. Tapi tidak ada yang naik, penonton pun kepalang kalut dan semakin beringas melempar celaan.

“Bajakan ora’ diurusi sing koyo ngene iki diendepi,” kata Duta yang berarti bajakan tak diurusi sementara yang kayak ‘gini dimatkan. Vokalis Sheila on 7 ini menambahkan jika ingin dihormati, maka seseorang harus bisa menghormati. Hal itu pun berlaku untuk seorang aparat sekalipun.

Setelah terhenti sekitar lima menit, akhirnya Sheila On 7 diberi satu kesempatan menyanyikan satu lagu lagi oleh aparat. Sebelum menutup malam itu, Duta berharap agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

“Jika bajakan-bajakan yang di luar sana masih saja didiemin, tolong konser-konser seperti ini dihormatin,” pungkas pria bernama lengkap Akhdiyat Duta Modjo ini dengan nada kesal. « [teks[email protected] | kover Facebook So7 | foto Twitter Duta]

SHARE