Empat Kenangan GitaGut di Inggris

0
567
Gita Gutawa
Gita Gutawa

Gita menyebut empat tempat yang membekas selama di Inggris

Gita gutawa di patung lennon
Hanging Out with Lennon #Liverpool

[dropcap style=’square’]T[/dropcap]iga tahun menjalani studi di Inggris, Gita Gutawa pulang membawa gelar sarjana di tangan. Pun lulus dengan predikat cum laude juga. Tak hanya itu, gadis yang baru merayakan ulang tahun ke-21 ini pulang dengan membawa oleh-oleh berupa album baru bagi penggemarnya.

Wah capaian yang mengagumkan ya. Lulus dengan cum laude ditambah pengerjaaan album di sela-sela waktu kuliah.

Tapi apa cuma itu saja kegiatan Gita Gutawa di Inggris? Ke kampus dan studio rekaman? Mana mungkin!

Inggris adalah kiblat untuk pop culture modern. The Beatles, Sex Pistols, dan Oasis, lahir di negeri Ratu Elisabeth.

Selama di sana, pemilik akun Twitter @gitagut ini juga menyempatkan untuk berkunjung ke sana-sini. Berjalan-jalan agar inspirasi terus mengalir. Dari sekian banyaknya tempat yang telah dikunjungi oleh Gita Gutawa, dia memilih empat tempat yang amat ia sukai.

Berikut ini adalah empat tempat yang membekas bagi Gita Gutawa selama di Inggris.

London
Paling suka sama London sih! Nanti S2 aku di kota ini. Mungkin karena memang biasa sama suasana perkotaan kali ya, ‘kan besarnya juga di Jakara. Ada banyak hiburan di London. Hampir tiap hari ada konser musikal. Dan aku hobi banget nontonnya. Bisa-bisa tiap hari nonton konser musikal melulu.

Gita gutawa di Birmingham
Bersama keluarga di Birmingham

Liverpool
Aku juga suka banget sama Liverpool. Atmosfernya The Beatles sekali. Kebetulan aku juga suka ‘kan sama The Beatles. Dulu pernah ikutan tur The Beatles. Tapi pas kemarin papa datang kita akhirnya tur lagi, karena iri lihat foto aku.

University of Birmingham
Ini kampusku, aku suka sama atmosfer di dalamnya. Pemandangan kampusnya bagus. Tempatnya luas. Dan dibangun dari batu-batu bata.

Edinburgh
Berada di belahan utara, Edinburg adalah ibukota untuk Skotlandia. Namun masih termasuk Kerajaan Inggris. Bangunan-bangunan abad pertengahan di kota ini masih terawat dengan mulus. Jadi kesan romantis menyelimuti seantero Edinburg. “Aku sempat ke Edinburgh, dan menurutku kota itu bagus,” kata Gita Gutawa. « [teks @HaabibOnta | foto Intsagram GitaGut | kover @ghiboo]

SHARE