Kenes Andari: Drama or Horror?

0
206
Kenes Andari
Kenes Andari

Kenes Andari bersedia menerima tantangan kami

kenes andari[dropcap style=’square’]W[/dropcap]anita ini bernama Kenes Andari. Ia mengaku menyukai traveling sejak kecil. Hal yang ia ingat kala itu, perjalanan terjauhnya pertama kali ketika duduk di bangku kelas enam sekolah dasar. Ia diajak berjalan-jalan ke Eropa oleh sang ayah.

Sejak itu, istri aktor Wingky Wiryawan ini hobi melakukan perjalanan. Ke manapun tujuannya, tak penting di dalam atau luar negeri, yang pasti perempuan ini sangat suka mengeksplorasi tempat-tempat yang pernah ia kunjungi.

Semakin besar, semakin Kenes memiliki prioritas destinasti traveling-nya. Kebetulan, ia termasuk yang suka menuliskan negara-negara yang ingin dikunjunginya. Ternyata hal itu bermula ketika ia selesai membaca sebuah buku berjudul The Secret.

“Awalnya itu waktu baca The Secret jadi mulai menuliskan tempat tujuan. Di situ ‘kan dikasih tahu, ketika punya keinginan harus ditulis dan dibaca setiap hari dan itu saya lakukan ketika selesai baca itu. Saya bikin kota atau negara apa saja yang saya kunjungi. Beberapa ada yang sudah terkabul saya kunjungi tapi beberapa lagi belum terkabul untuk nantinya saya akan datangi,” ungkapnya.

Kenes, dengan antusias mengutarakan hal-hal yang membuatnya menyukai traveling. Menurutnya bukan hanya untuk menikmati tempat dan pengalaman baru, tapi juga senang untuk berbagi setelahnya. Contohnya saja, berbagi dengan orang-orang yang ingin datang ke satu tempat, yang sebelumnya sudah pernah ia datangi.

Ia seringkali membagikan pengalamannya tentang tempat-tempat apa saja yang enak didatangi atau pusat perbelanjaan apa saja yang worth it untuk didatangi dan makanan apa saja yang rasanya diacungi jempol.

Selain itu juga, menurut Kenes, melakukan perjalanan bisa menambah pengetahuannya. Mungkin bagi seseorang tidak begitu penting, namun baginya hal itu bisa memperkaya dirinya dalam berbagai macam hal.

“Kita bisa mempelajari banyak hal. Saya suka makan jadi saya akan makan makanan lokal, kalau enak banget pas sudah pulang bisa ngidam lagi. Terus juga ke budayanya. Ada beberapa tempat yang aku datengin itu aku ajak guide dan guide-nya pasti cerita tentang tempat itu dan begitu pun saya suka tanya kebiasaan mereka segala macam dari situ banyak dapat pengetahuan bahwa begini lho kalau di sini. Saya lebih senang mempelajari langsung daripada membaca buku,” ujarnya.

Saat ini, tentu saja Kenes harus sedikit mengerem hobinya untuk berkeliling tempat baru. Karena saat ini ia sedang disibukkan promosi film terbarunya Haji Backpacker. Di film tersebut, Kenes beradu akting dengan Abimana. Ia berperan sebagai Mala, kakak Mada, tokoh yang diperani Abimana.

Di sela-sela waktu interview, Ghiboo mencoba untuk memberikan pertanyaan Diz or Dat untuk pemilik akun Twitter @KenesAndari ini. Berikut jawaban dari Kenes seputar hobi jalan-jalan dan pekerjaannya.

drama or horror?
Drama! Tapi dua duanya sih suka. Tapi drama aja deh, lebih main perasaan.

protagonist or antagonist?
Protagonis. Karena biar nggak dimusuhin orang, hahaha.

working or traveling?
Traveling lah! Eh tapi kerja sambil traveling deh.

kalau dibiayai, pilih keliling indonesia or salah satu negara eropa?
Keliling Indonesia! Enak lho keliling-keliling, daripada satu, meski di Eropa ya.

make up or bare face?
Make up tapi natural. Pucet nanti kalau nggak ber-make up. « [teks[email protected]foto[email protected]]

SHARE