Lima Destinasi Berlibur di Afrika

0
196
piramida mesir
piramida mesir

Berikut destinasi pilihan di Afrika versi Adhitya Mulya

Adithya Mulya

[dropcap style=’square’]B[/dropcap]elum banyak pelancong memilih benua Afrika sebagai destinasi liburan. Rata-rata wisatawan Indonesia memilih melepas penat ke benua Eropa, Amerika, atau yang dekat, Asia.

Mungkin dari sedikit pelancong Indonesia yang berkesempatan plesiran ke Afrika, satu nama yang harus kita sebut adalah Adhitya Mulya. Sekitar tahun 2004, penulis novel “Jomblo” pernah menetap di benua Afrika. Ia ke sana karena urusan pekerjaan. 

Gue dua tahun dari 2004 sampai 2006 di Abidjan,” ujarnya. Secara de facto, Abidjan adalah ibu kota Pantai Gading [Ivory Coast].

“Awalnya mikir pasti sulit hidup di sana, tapi ternyata nggak. Penduduk di sana 30 persen muslim jadi gue nggak bingung juga nyari makanan halal,” tuturnya.

Saat kami memintanya berbagi cerita tentang Afrika, pria kelahiran Medan, 3 Desember 1977 ini pun memberi Ghiboo 5 lokasi yang selalu terbayang dan terkenang.

“Ini lima tempat pilihan gue di Afrika, siapa tau bisa jadi referensi buat yang mau jalan-jalan ke sana,” ujarnya, lalu menyebutkan satu persatu lokasinya. Ini dia: → Pertama: Timbuktu

1
2
3
4
5
6
SHARE