Traveling Seru ala Bara Pattiradjawane

0
560
Gaya Traveling Bara Pattiradjawane

Bagaimana gaya traveling seorang chef?

bara[dropcap style=’square’]M[/dropcap]asih suka nonton acara masaknya atau pernah melihatnya di layar kaca? Seru ‘kan? Cara Chef Bara Pattiradjawane membawakan programnya memang khas dan menarik. Dan gara-gara hobi memasaknya ini lah, Bara kian sering berkeliling dari suatu tempat ke tempat lain, terutama di Indonesia.

Seperti yang pernah ia ingat adalah saat kunjungannya ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan, beberapa waktu lalu.

“Di situ tentu saja pergi ke tempat-tempat kuliner yang lazim, dan tentu saja saya juga minta diantar ke tempat kuliner yang tidak terlalu lazim. Kayak bakmi yang warnanya merah karena dikasih saos tomat lah, seperti itu,” ujarnya mengenang.

“Dan saya juga pergi ke pasar-pasar untuk tahu saja –seperti Pasar Terapung Muara Kuin– untuk ngerti. Biasanya yang dijual di sana apa sih? Dan biasanya ada yang beda lho. Cabenya beda lah, bawangnya beda lah, hal-hal seperti itu,” Bara menambahkan.

Pengalaman seru
“Kalau seru sih banyak sekali pasti. Pada prinsipnya, kalau saya pergi ke tempat-tempat yang baru, pasti saya akan mencari keseruannya. Untuk mendapatkan itu, saran saya, jangan terlalu ngikutin tempat-tempat yang sering dikunjungi wisatawan lain, lepas dari situ,” kata pemilik akun Twitter @BaraSupercook ini.

Menjelajah tempat baru, menikmati prosesnya, menikmati kejutannya apa pun itu, bagi sebagian orang, seperti juga chef yang suka dengan masakan pedas ini merupakan hal yang menarik untuk dilakukan. Jadi, adakah dari G-Readers yang sama dengan si jago masak ini dalam cara bepergian?

Selain gemar traveling ke penjuru-penjuru Indonesia, Bara juga merupakan sosok yang mengutamakan pengobatan herbal. Untuk mengetahui resep herbalnya dalam pengobatan asam urat, silakan baca artikel “Resep Sehat Bara Pattiradjawane”. « [teks & foto @bartno]

SHARE