Best Spot Diving by Kelly Tandiono

0
206
Kelly Tandiono
Kelly Tandiono

Lima tempat pilihan Kelly Tandiono untuk diving

Kelly Tandiono[dropcap style=’square’]M[/dropcap]emasuki usia ke 27, Kelly Tandiono kembali lagi ke Indonesia. Pengelanaan yang dimulai sejak usia 14 tahun selesai sudah. Proses studi telah dirampungkan. Beragam peragaan busana di benua Eropa pernah dijajaki. Karier sebagai model pun sudah matang.

Humble dan seru, dua kata itu cocok untuk menggambarkan wanita yang tidak terlalu menyukai heels ini. Kini, Kelly memilih menetap di Indonesia.

Selain sebagai model, ia juga menerima pekerjaan sebagai bintang film. Di antara padatnya acara roadshow film atau tawaran catwalk, rupanya Kelly Tandiono punya sebuah hobi yang ia senangi. Diving!

Kegiatan menyelam di tengah lautan ini menjadi hal yang ia tekuni jika sedang ingin berlibur. Dia bercerita tentang lima spot diving yang menurutnya bagus. Berikut ini adalah rekomendasi dari Kelly:

Wakatobi
“Aku baru balik dari sana. Oh My God, It’s so beautifull. Buat aku Indonesia adalah spot terbaik untuk diving,” paparnya sumringah. Lima tahun terakhir, Wakatobi menjadi buah bibir karena keindahan lautnya yang sejajar dengan Bunaken. Sayang, pulau ini sedang terancam oleh penambangan mineral di sekitar pulau.

Pulau Komodo
“It’s also my favorit,” terang Kelly Tandiono. Berada di wilayah timur Indonesia. Daerah sekitar Pulau Komodo jadi obyek diving yang ramai dibicarakan selama sewindu terakhir.

Kelly Tandiono di WakatobiKelly Tandiono di Wakatobi

Inggris
Negara kepulauan ini menjadi favorit Kelly untuk diving jika sedang di Eropa. Seperti Indonesia. Inggris juga terdiri atas pulau-pulau yang menyimpan pesona di kedalamannya.

Italia
Negeri penghasil pizza ini menjadi pilihan keempat wanita bertubuh semampai ini. Selain menjadi kiblat sepak bola di benua biru, Italia juga menjadi destinasi utama untuk para divers di sana.

Alaska
Yang satu ini agak lain daripada yang lain. Karena Kelly belum menjajal diving di Alaska. Tapi, negara bagian Amerika ini telah masuk ke dalam wishlist utama Kelly Tandiono. “Sebenarnya gue nggak suka dingin, tapi penasaran aja sama eksotisme di dalamnya gimana sih.”

Itu lima tempat yang disarankan oleh Kelly. Jika G-Readers tertarik menyelam di spot-spot itu. Sikat! « [teks @HaabibOnta | foto @bagusdimsums dan Instagram Kelly Tandiono]

SHARE