Agenda Jalan-jalan September 2014

0
114

Mengunjungi destinasi wisata untuk segudang alasan

bromo

Tidak terasa perjalanan di tahun 2014 sudah hampir di penghujung tahun. Empat bulan lagi waktu tersisa untuk Anda yang ingin berkeliling Indonesia di tahun ini. Di bulan September ini, Anda bisa memilih berbagai tujuan yang Anda inginkan. Karena di bulan kesembilan ini, banyak diadakan festival yang menarik.

Bukan sekadar festival, namun dapat memberikan Anda pengalaman yang berbeda di perjalanan Anda kali ini. Contohnya saja, di bulan ini akan diadakan Bromo Marathon 2014. Selain menikamati pemandangan indah di sekitar Gunung Bromo, Anda juga bisa berolahraga sekaligus bisa memiliki kesempatan mendapatkan hadiah uang tunai dari acara tersebut.

Selain itu juga ada Festival Pulau Moyo. Yang akan memberikan Anda sisi pandang berbeda tentang keindahan alam di sekitar Nusa Tenggara Barat. Karena itu, di bulan ini Anda bisa melanjutkan perjalanan Anda, bukan sekadar berjalan-jalan, tapi juga untuk segudang alasan lainnya. Untuk mengetahui lebih lanjut acara apa saja yang bisa Anda datangi, berikut agenda jalan-jalan di September 2014.

Festival Kanal Banjir Timur [KBT]
Date September 2014
Place KBT, Duren Sawit Jakarta
Acara ini diharapkan bisa menjadi festival ikonik di Jakarta. Dari sisi penyelenggaraannya, acara ini diadakan di dua sisi trase kering KBT.

Festival ini akan menyajikan seni budaya khas Betawi, dan seni budaya nasional dari daerah lainnya. Sedangkan seni budaya Betawi yang akan ditonjolkan antara lain, tanjidor dan topeng Betawi. Dalam acara ini juga akan diadakan parade kreativitas pemuda dan pelajar seperti festival band, marching band, marawis dan hadroh.

Contemporary Ceramics Biennale
Date 3 September – Oktober 2014
Place Galeri Nasional Indonesia
Diprakarsai oleh dua kurator, Asmudjo J. Irianto dan Rifky Efendy, akan segera diadakan biennale keramik dengan batas-batas yang lebih luas lagi. Acara ini merupakan pameran dua tahunan berskala internasional yang menampilkan karya seni keramik kontemporer seniman berbagai negara, yang sudah diadakan untuk ketiga kalinya.

Makassar Asian Cup 2014
Date 5 – 7 September 2014
Place Kawasan Tanjung Bunga, Makassar
Makassar Asian Cup 2014 merupakan kompetisi ski air internasional, dengan nomor yang dilombakan antara lain; slalom, tricks, jumping, overall, dan wakeboard. Setiap atlet yang ingin berpartisipasi harus memenuhi persyaratan tertentu berdasarkan sistem peringkat di Asia.

Sedangkan untuk pemilihan lokasi di Kawasan Tanjung Bung Makassar, dikarenakan tempat tersebut merupakan kawasan bernuansa eksotis di Makassar sekaligus merupakan obyek wisata yang lengkap. Selain Trans Studio Makassar, Tanjung bunga juga memiliki Pantai Akkarena yang menjanjikan pengalaman liburan mengasyikkan. Wisatawan dapat menikmati berbagai sarana petualangan air seperti flying fox, jet ski, perahu kano, banana boat dan flying fish.

Bromo Marathon 2014
Date 7 September 2014
Place Sekitaran Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru dan sepanjang Kaldera Tengger
Kegiatan ini diadakan untuk kedua kalinya. Bertujuan untuk mempromosikan keindahan pemandangan alam di seputaran Taman Nasional Bromo, Tengger, dan Semeru.

Dimulai sejak pukul 07.00 hingga 11.00 WIB, kegiatan ini dibagi menjadi tiga kategori, yaitu full marathon dengan jarak 42.195 kilometer, half marathon berjarak 21.095 kilometer dan 10 k atau lari 10 kilometer.

Tahun lalu, saat acara ini pertama kali digelar, Bromo Marathon sukses memboyong 900 pelari dan 5.000 penonton dari 30 negara. Hingga saat ini, tercatat 1.058 peserta akan berpatisipasi pada Bromo Marathon 2014.

Festival Teluk Tomini
Date 10 – 13 September 2014
Place Kotabaru, Kalimantan Selatan
Festival ini diadakan sebagai peringatan Hari Nusantara 2014. Rangkaian acaranya berkaitan dengan bidang kelautan dan dimaksudkan untuk membangkitkan kawasan dan budaya bahari.

Kegiatan itu juga demi mengembangkan keterpaduan pembangunan bahari, meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir, melakukan bhakti sosial dan layanan masyarakat, serta meningkatkan dan menguatkan peranan SDM kelautan Indonesia.

Logo Next Page Ghiboo