Mantan JKT48 Bicara Soal Jepang

0
449

Empat tempat pilihan Cleopatra Djapri di Jepang

Cleo JKT48[dropcap style=’square’]G[/dropcap]-Readers mungkin sudah mafhum dengan kelompok JKT48 yang merupakan sister group dari AKB48 yang cukup ternama dan fenomenal di Jepang. Beberapa waktu lalu Ghiboo berkesempatan menemui Cleopatra Djapri, salah satu mantan member JKT48.

Cleo –begitu ia biasa disapa– memang kini banyak disibukkan dengan kegiatan syuting film layar lebar, FTV, dan kuliah di Fakultas Hukum salah satu universitas swasta di Jakarta.

Walaupun kini bergabung dengan CMI Management, namun gadis kelahiran 20 Desember 1993 ini bersedia membagikan cerita dari 4 tempat di Jepang untuk G-Readers.

“Oh ya G-Readers aku juga lumayan suka jalan-jalan, dulu waktu masih jadi member [JKT48] sering ke Jepang untuk mempelajari juga sister group-nya di sana,” ujar pengoleksi sepatu boot ini.

Ini dia empat tempat di Jepang pilihan Cleopatra Djapri.

J1Akihabara
“Kenapa aku suka Akibahara? Karena dulu gabung jadi member JKT48, jadi kondisinya kita harus selalu ke Jepang, khususnya Akihabara untuk melihat teater di sana. Jadi sebagai member, dulu aku banyak belajar.”
Selain terdapat teater AKB48, Akibahara lebih dikenal sebagai kawasan perbelanjaan dan pusat elektronik.

J2Kyoto
“Kyoto itu terkenal dengan rumah-rumah penduduk asli Jepang, jadi aku suka dan tertarik banget.”
Mendengar penjelasannya, Ghiboo pun terpukau kembali saat mengetik kata ‘Kyoto’ di mesin pencari Google, rumah asli penduduk seperti dalam komik atau lukisan, bisa G-Readers nikmati saat berkunjung ke sana.

J3Tokyo
“Kalau di Tokyo, pengalaman aku lebih sering keluar masuk beberapa hotel di sana. Waktu jadi member tuh, kalau ke Tokyo, pasti gonta-ganti hotel aja. Jadi kayak seru banget bisa ngerasain fasilitas dari yang satu tempat ke tempat lain.”

Tokyo merupakan ibukota yang juga pusat politik, ekonomi, budaya, dan akademis di Jepang serta tempat tinggal kaisar Jepang dan kursi pemerintahan negara. Bukan hanya itu, Tokyo juga sekaligus merupakan pusat bisnis dan finansial utama untuk seluruh Asia Timur.

J4Shibuya
“Kota ini cukup terkenal sebagai tren fashion Jepang. Kalau ke Shibuya, dandanan atau fashion kita harus heboh, supaya dilihat orang. Shibuya jadi salah tempat paras pencinta Cosplay berkumpul dan jalan-jalan di sana.”

Shibuya adalah salah satu distrik khusus kota Tokyo, Jepang. Distrik kota ini didirikan pada 15 Maret 1947 dengan luas wilayah 15.11 kilometer persegi. Bicara soal fashion, Shibuya lebih didominasi wanita dan pria muda berusia 20-an.

Itu tadi empat tempat yang dikenang Cleo saat ke Jepang. Kini dia lebih banyak menghabiskan waktu dengan segala aktivitas di negara kelahirannya, Indonesia. « [teks & foto @boyMALI]

SHARE