Nostalgia Bareng Sheila On 7 dan /rif

0
562
sheila on 7 dan rif
sheila on 7 dan rif

Get ready for Konser Musik /rif & Sheila On 7

Sheila on 7 dan rif

Kosongkan waktu selepas malam pada Jumat, 19 September 2014. Dan, relakanlah sedikit uang untuk itu. Lalu ingat lagi tentang pertengahan ’90-an, ketika setiap stasiun teve selalu memutar video klip. Hapalkan juga beberapa lirik lagu yang nge-hits saat itu, misal “Kita” dan “Radja”. Karena Sheila On 7 dan /rif akan berbagi panggung di tanggal itu.

Yap, bersiap-siaplah dua band papan atas negeri ini akan menggelar konser dwitunggal yang dimotori MDG Production. Kedua band itu dipilih karena dianggap bisa merepresentasikan generasi ’90-an secara maksimal. Pasalnya, hits-hits yang dulu dibawakan dua band itu masih menggaung hingga satu dekade setelahnya. Sebut saja “Dan”, “J.A.P”, “Bunga”, dan “Lo Toe Ye”.

Duta, vokalis Sheila on 7, mengatakan jika besar harapan dia untuk mereka yang pernah tumbuh bersama lagu-lagu S07 akan datang ke Istora Senayan hari itu. “Tapi, mereka tidak cuma datang sendiri, tapi mengajak serta siapa pun untuk membuktikkan ini lho generasi ’90-an,” terangnya.

Sheila On 7

Ini juga menjadi pengalaman pertama bagi Sheila on 7 dan /rif saling berbagi panggung. Dalam konsep acara seperti itu, ujar Duta. Lebih jauh ia merasa senang karena dianggap sudah bisa merepresentasikan sebuah dekade yang disebut sebagai ‘Golden Era’ untuk genre musik alternatif.

/rif juga mengatakan hal yang senada, meski ada sekat pemisah bernama ‘genre’. Tapi band rock asal Bandung ini juga merasa senang bisa sepanggung.

Andy /rif jika punya kesempatan, di panggung nanti ia akan coba membawakan lagu milik So7 berjudul “Kita”. Tentu dengan cita rasa ala /rif. “Lagu itu tuh.. ugh.. kalau didengar enak bener,” terang sang vokalis sambil mendendangkannya. Lagu itu juga yang melambungkan nama Sheila on 7 di industri musik, sampai dibuat soundtrack untuk serial Lupus.

Sementara Duta, mengaku sebelum terkenal ia sudah membawakan lagu-lagu milik /rif. Eros pun menambahkan, suatu ketika Duta pernah menyerah membawakan lagu “Bunga” karena nada yang diambil Andy /rif terlalu tinggi. Bagaimana pun, keduanya merasa tak sabar menanti konser itu datang.

Tiket pagelaran bertajuk “Konser Musik /rif & Sheila On 7” ini akan dibanderol seharga 300K-500K. Jadi bersiaplah bernostalgia dengan hits-hits ’90-an. « [teks[email protected] | foto[email protected]]

SHARE