Riasan Natural untuk Wanita Karier

0
148

 Menggunakan make up ke kantor, why not?

Courtesy of Lauren Conrad

[dropcap style=’square’]P[/dropcap]erempuan mana sih yang tak ingin terlihat cantik. Apalagi jika mereka pekerja kantoran, sepertinya mempersolek diri menjadi keharusan.

Namun terkadang, karena ada urusan mendesak, kaum perempuan kantoran tak punya waktu untuk berdandan. Bila itu menimpa Anda, berikut saran merias diri secara natural ke kantor. 

pattern 1Foundation
Anda membutuhkan foundation atau alas bedak. Temukan alas bedak dengan kandungan mineral yang cukup. Dengan kandungan mineral maka kulit wajah Anda akan terhindar dari dehidrasi.

Kulit yang kering menimbulkan banyak jerawat nantinya. Balurkan foundation pada wajah Anda. Oil free, long-wear, liquid foundation, and mineral make up memang akan membuat kulit wajah Anda rusak. Namun dengan memakai alas bedak riasan wajah akan awet sepanjang hari.

pattern 2Face powder
Face powder adalah hal yang wajib dimiliki setiap wanita. Tanpa bedak wajah wanita terlihat pucat. Setelah membalurkan alas bedak, segera sapukan bedak pada wajah. Tapi sebelumnya, pilihlah bedak dengan warna yang natural. Atau dengan berbagai tipe, pilihlah yang sesuai dengan warna kulit Anda.

pattern 3Peach blusher
Peach blusher atau blush on adalah pilihan warna untuk riasan wajah alami. Tidak jauh beda dengan warna kulit, jadi itu pilihan yang tepat. Dengan warna seperti buah peach, Anda bisa menyapukannya pada tulang pipi. Selanjutnya sapukan dengan rata dan tipis-tipis saja.

patternBlack liner
Mudah saja, untuk bagian mata Anda hanya menyiapkan eye liner dan eye shadow. Gunakan eye liner berwarna hitam. Selanjutnya bubuhkan eye shadow berwarna cokelat atau abu-abu. Dengan begitu mata sembab Anda akan hilang dalam sekejap. Jangan lupa untuk memberikan sedikit maskara pada bulu mata.

pattern 5Pastel lips
Untuk bibir Anda, gunakan warna pastel agar terlihat lebih muda. Pink pastel, peach ataupun warm colours cocok untuk digunakan saat ke kantor. Dengan pink dan peach maka Anda akan terlihat lebih muda. Sedangkan warna cokelat akan memberikan kesan dewasa pada diri Anda. Coba untuk menambahkan lip glosses atau lip conditioner agar bibir tetap lembab. « [teks @shintriamylnia | foto pinterest]

SHARE